Jokowi 4 Minggu Sakit Batuk, Efek Polusi Udara Jakarta?

  • Arry
  • 15 Agt 2023 07:17
Presiden Joko Widodo atau Jokowi(humas/setkab.go.id)

Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan Presiden Joko Widodo sedang sakit batuk-batuk. Kondisi ini sudah diderita nyaris 4 pekan. Sakit ini disebut-sebut sebagai dampak dari buruknya polusi udara di Jakarta.

"Presiden minta dalam waktu satu minggu ini ada langkah konkret karena Presiden sendiri sudah batuk katanya sudah hampir 4 minggu," kata Sandiaga di Istana Kepresidenan, Senin, 14 Agustus 2023.

"Beliau belum pernah merasakan seperti ini dan kemungkinan, dokter menyampaikan, ada kontribusi daripada udara yang tidak sehat dan kualitasnya buruk," lanjut Sandiaga.

Sandiaga pun mengaku sudah mulai merasakan dampak dari polusi udara Jakarta. Hal itu dia rasakan saat berolahraga di ruangan terbuka.

Mengenai polusi udara Jakarta, Presiden Jokowi menyatakan sudah amat tidak sehat beberapa waktu terakhir.

"Jika diperlukan, kita harus berani mendorong banyak kantor melaksanakan hybrid working, work from office, work from home," ucap Jokowi.

"Jadi langkah tegas pemerintah untuk secara cepat melakukan pembatasan-pembatasan polusi baik dari aspek transportasi maupun industri ini tentu harus kita dukung agar juga kesehatan masyarakat semakin baik karena fasilitas transportasi publik sudah semakin baik ini layaknya harus kita berikan langkah-langkah insentif," tuturnya.

"Saya sangat yakin dengan kolaborasi pemerintah, dunia usaha kita bisa juga memperbaiki kualitas udara di Jakarta karena sangat berdampak secara jangka panjang terhadap kesehatan masyarakat kita," ujarnya.

Artikel lainnya: Usai Umumkan Mengandung Anak Kedua, Cesen Hapus dan Unfollow IG Marshel Widianto

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait