Ayudia Bing Slamet Unggah Video Polusi Jakarta dari Pesawat: Kaya Masuk Dunia Berbeda

  • Arry
  • 15 Agt 2023 17:08
Aktris Ayudia Bing Slamet(@ayudiac/instagram)

Polusi udara di Jkaarta menjadi isu yang tengah ramai diperbincangkan. Aktris Ayudia Bing Slamet pun ikut bersuara soal buruknya kualitas udara di Jakarta.

Dalam akun X miliknya, Ayudia mengunggah foto dan video yang memperlihatkan kondisi udara di Jakarta. Hal itu dia lakukan saat berada di pesawat.

Dalam foto dan video yang dia unggah, terlihat udara Jakarta yang diselimuti kabut pekat warna hitam. Diduga kabut hitam itu adalah polusi di Jakarta.

"Menyaksikan sendiri langit Cengkareng siang ini. jam 12.30 siang tadi," tulis Ayudia Bing Slamet di X dikutip Selasa, 15 Agustus 2023.

"Versi video. kaya masuk ke dunia langit yang berbeda," ujar Ayudia.

Polusi udara di Jakarta

Pada unggahan lainnya, Ayudia menunjukkan kelakuan warga yang masih nekat membakar sampah hingga asapnya terlihat membumbung tinggi.

"Terus itu masih ada aja yang bakar atau bikin ngebul apaan tau tu. pas mau landing ngeliat dua kepulan asap begitu. satu lagi udah gak bisa kerekam karena saking blurnya pandangan. kamera udh kaga mau fokus," tulisnya.

Baca juga
Solusi Jokowi Atasi Polusi Jakarta: Pindah ke IKN

Presiden Joko Widodo mengungkapkan penyebab kualitas udara di Jabodetabek yang terus memburuk dalam beberapa pekan terakhir. Penyebabnya adalah kemarau panjang hingga aktivitas industri yang menggunakan batu bara.

"Antara lain kemarau panjang selama 3 bulan terakhir yang menyebabkan peningkatan konsentrasi polutan tinggi serta pembuangan emisi dari transportasi dan juga aktivitas industri di Jabodetabek, terutama yang menggunakan batu bara di sektor industri manufaktur," kata Jokowi dalam pengantar ratas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 14 Agustus 2023.

Artikel lainnya: Resep Pempek Bahan Nasi Tanpa Ikan, Unik dan Mudah Dibuat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait