Iseng Banget, Pak Bas Singkap Baju Pak Erick Saat Acara HUT RI di Istana Merdeka

  • Arry
  • 17 Agt 2023 13:39
Tingkah kocak Pak Bas alias Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, ke Pak Erick Thohir di tengah upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka(ist/ist)

Pak Bas atau Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR, membuat suatu kehebohan di saat mengikuti upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka. Aksinya itu pun kini membuat nama Pak Bas menjadi perbicnangan di dunia maya.

Upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 17 Agustus 2023. Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Hadir pula para menteri dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam tayangan di YouTube Sekretariat Presiden yang kemudian tersebar di media sosial. Dalam suatu tayangan, kamera sempat menyorot jajaran menteri yang hadir.

Terlihat Pak Bas duduk bersama istrinya, di samping kanannya duduk Menteri BUMN Erick Thohir bersama istrinya. Kemudian ada pula Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama suami.

Baca juga
Istana Pecah! Putri Ariani Bikin Pejabat dan Tentara Goyang Lewat Lagu Rungkad

Dalam rekaman itu terlihat mulanya Pak Bas mengecek baju yang dia kenakan. Kemudian dia melirik baju yang dikenakan Erick Thohir yang berdiri di sampingnya.

Diduga Pak Bas penasaran kenapa bajunya berbeda dengan yang dikenakan Erick Thohir. Sebab, baju Ketua Umum PSSI itu tak memiliki kantong seperti baju yang dia kenakan.

Pak bas pun mencoba membuka baju Erick Thohir. Entah apa yang dia cari. Istri Pak Bas kemudian mencolek suaminya itu. Erick Thohir pun tampak tersenyum melihat tingkah koleganya di kabinet.

Ulah Pak Bas ini mendapat komentar kocak di X.

Aksi lucu Pak Bas ke Erick Thohir

"Pak Bas adalah kita semua waktu sekolah. Keliatan Pak Bas ini pas sekolah dulu, murid yang baris di belakang dan gak bisa sikap sempurna pas upacara. Gatel mulu tangan, kaki, badan, ama isi kepala..."

"Kayaknya Pak Presiden juga tahan tawa," kata salah satu komentar di Twitter berkelakar.

"Sumpah moment ini pak bas lucu banget," kata komentar lain.

"Pak Bas ya ngapain toh??? Iseng banget buka-buka baju orang di sebelahnya hahaha," kata yang lain.

"Pak Bas tetap memberi hiburan di negara ini," kata yang lain.

Artikel lainnya: Gempa 5,7 Magnitudo Guncang Banten, Getaran Terasa Hingga Bogor dan Sebagian Jakarta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait