Momen Petir Sambar Menara Jam Makkah di Tengah Badai di Sekitar Masjidil Haram

  • Arry
  • 23 Agt 2023 18:10
Petir menyambar Menara Jam Makkah(@makkahregion/x.com)

Sebuah kejadian mengerikan terjadi di Makkah, Arab Saudi. Petir menyambar Menara Jam Makkah alias Makkah Clock Royal Tower di kompleks Abraj Al Bait. Ini merupakan ikon Arab Saudi yang dibangun dekat Masjidil Haram.

Fenomena alam itu pun diabadikan sejumlah netizen dan diunggah di media sosial. Keemiran Makkah bahkan mengunggah sambaran petir karya fotografer Hammad Al Huthali.

Petir yang menyambar Menara Jam Makkah terjadi bersamaan dengan hujan deras disertai angin kencang di kawasan Masjidil haram pada Selasa, 22 Agustus 2023 sekitar pukul 20.00 waktu Arab Saudi (WAS).

Momen petir menyambar Menara Jam Makkah

Angin kencang itu meerbangkan dan menjatuhkan sejumlah benda di sekitar kompleks Masjidil Haram. Terdengar teriakan dan takbir yang diucapkan jemaah. Saking kencangnya angin, membuat sejumlah petugas di Masjidil Haram terjatuh.

Dalam satu video terlihat satu petir yang menyambar puncak Menara Jam Makkah. Namun tak diketahui apakah ada kerusakan atau tidak.

Untuk diketahui, Kompleks Abraj Al Bait terdiri dari 7 menara pencakar langit. Gedung-gedung ini berisi pusat belanja dan hotel bagi jemaah umrah atau haji.

Hujan dan angin kencang landa kawasan Masjidil Haram

Salah satu menara yang terkenal bernama Hotel Tower. Menara ini paling tinggi dibanding lainnya. Di menara ini dipasang jam raksasa pada empat sisinya.

Keempat jam raksasa ini dipasang pada ketinggian 530 meter. Hal ini menjadikannya sebagai jam terbesar dan tertinggi di dunia berdasarkan lokasi peletakannya.

Saking besar dan tinggi letak jam tersebut, para jemaah umroh maupun haji akan dapat melihat menara jam ini dari jauh sebelum masuk kota Makkah.

Artikel lainnya: Cerita Budiman Sudjatmiko 3 Kali Ditawari Jadi Menteri Jokowi, 3 Kali Juga Batal

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait