4 Rekomendasi Yamie Nikmat dan Legendaris di Yogyakarta: Harga Mulai Rp5.000-an

  • Arry
  • 27 Agt 2023 12:21
Rekomendasi Yamie nikmat di Yogyakarta: Yamie Pangsit Pathuk(visiting jogja/jogjaprov.go.id)

Siapa yang tidak menyukai yamie atau mie ayam. Yamie ini merupakan varian mie ayam yang memiliki ukuran mie lebih kecil dengan tekstur yang lembut.

Banyak kedai di Yogyakarta yang menjajakan yamie nikmat dengan harga yang murah. Bahkan ada yang sudah menjadi legenda.

Berikut 4 rekomendasi yamie nikmat dan legendaris dilansir dari laman Pemprov Yogyakarta:

1. Yamie Pangsit Pathuk

Yamie Pangsit Pathuk merupakan salah satu yamie legendaris di Yogyakarta. Yamie Pangsit Pathuk ini merupakan pelopor Yamie di KOta Pelajar ini sejak 1999.

Yamie Pangsit Pathuk merupakan warung yang paling diburu di Yogyakarta. Tak hanya dicari wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan asing.

Yamie Pangsit Pathuk sudah memiliki dua cabang. Pertama di Kemetiran Kidul63, Pringgokusuman, Gedong Tengen, dan di Yamie Pathuk Nologaten di Jl.Nologaten, Tempel, Caturtunggal.

Jam buka: setiap hari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB
Harga: Mulai Rp12.000

2. Mie Ayam Bandung 59

    Rekomendasi Yamie nikmat di Yogyakarta: Mie Ayam Bandung 59

Mie Bandung 59 juga merupakan salah satu warung yamie yang diburu di Yogyakarta. Lokasinya di dekat Pasar Pathuk, Kecamatan Gondomanan, Yogyakarta. Selain itu, Mie Ayam Bandung ini juga sudah memiliki 3 cabang yang tersebar di Yogyakarta.

Mie Ayam Bandung 59 terkenal dengan yamieya yang kenyal serta kuahnya yang menyegarkan bersama dengan toping yang melimpah. Menu yang direkomendasikan disini adalah Yamie Manis Pedas Spesial yang ada pangsit goreng dan pangsit rebus sekaligus baksonya.

Untuk jam bukanya rata-rata cabang dari jam 10.00 – 20.30, namun untuk di pusat sudah buka dari jam 07.00 pagi. Harga dari Mie Ayam Bandung 59 mulai dari Rp. 12.000 – Rp. 19.000 saja.

3. Yamie Singkawang

Yamie selanjutnya yang direkomendasikan adalah Yamie Singkawang. Resto Yamie Singkawang juga menjual aneka menu mie yamie yang lembut serta kuah yang kaya rasa siap menggoyang lidah. Keotentikan mie yamie ini juga tak dipertanyakan lagi.

Tak hanya mie yamie saja, resto ini juga menjual aneka makanan khas Singkawang. Salah satu menunya yang laris diserbu pembeli adalah choi pan. Selain choi pan, Hekeng merupakan menu favorit di Yamie Singkawang ini, terbuat dari udang yang diolah hingga renyahnya tiada tanding.

Lokasi Yamie Singkawang berada di Jl. Brigjen Katamso No.304, Keparakan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk harga menunya cukup merogoh kantong yaitu dari Rp. 38.000 hingga Rp. 65.000, namun harga tersebut sangat worht it dengan rasanya yang sangat lezat.

4. Yamie Panda

    Rekomendasi Yamie nikmat di Yogyakarta: Yamie Panda

Rekomendasi yamie terakhir adalah Yamie Panda. Yamie Panda merupakan yang paling populer di Yogyakarta. Kedai ini bahkan sudah emmiliki 14 cabang yang tersebar di Yogyakarta.

Terdapat dua varian rasa mie yamie yang dapat dicoba yaitu asin dan manis. Selain itu, mie yamie ala Yamie Panda ini disajikan dengan berbagai macam topping. Kedai ini juga menjual berbagai macam kudapan seperti samosa, lumpia, bakso, siomay, dan lain sebagainya.

Pusat Yamie Panda berada di Chapter Ambarrukmo di Jl. Adisucipto No.63 (Timur Kimia Farma Lab).

Untuk jam buka Yamie Panda dari jam 09.00 pagi hingga last order jam 21.30. Kisaran harga untuk menikmati yamie disini sekitar Rp. 5.000 hingga Rp. 41.000 kalian sudah bisa menikmati bermacam-macam jenis yamie dan toping yang sangat bervariatif.

Artikel lainnya: Disebut Keropos dan Berkarat, Ini Daftar Motor Honda yang Pakai Rangka eSAF

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait