Mantan Chef Ungkap Jangan Kunjungi McDonalds Pada Pukul 10.30 Pagi, Ini Alasannya

  • Arry
  • 30 Agt 2023 12:59
Restoran Cepat Saji McDonalds(@VisualKarsa/unsplash)

McDonalds merupakan salah satu restoran cepat saji yang banyak dikunjungi. Namun, seorang mantan chef mengungkapkan agar tidak mengunjungi McDonalds pada pukul 10.30 pagi. Apa alasannya?

Pernyataan mantan chef bernama Mike Haracz viral di media sosial. Melalui video yang diunggah di akun TikTok miliknya, Haracz menyatakan, mengunjungi McDonalds pada pukul 10.30 adalah waktu yang tidak tepat.

Mengutip Mirrors, dalam video itu Haracz menjelaskan, pukul 10.30 pagi adalah waktu di mana McDonalds mengalami transisi harian. Dari penyajian menu sarapan menuju makan siang. Pola ini terjadi di hampir seluruh gerai McDonalds di dunia.

Menurut Haracz, pada pukul 10.30 itu biasanya akan terjadi keributan di dapur antara staf. Sehingga bisa saja menyebabkan pesanan pelanggan menjai terlambat.

Baca juga
5 Resep Burger Sehat Untuk Bekal Anak ke Sekolah

Menurutnya, pergantian waktu ini tidak hanya mengganggu alur kerja para staf, tetapi juga ritme para pekerja.

Haracz menjelaskan, di dapur bakal terjadi sebuah 'huru-hara' dalam penyiapan sajian makanan dari menu sarapan menjadi menu harian untuk makan siang.

Hiruk pikuk itu mulai dari pergantian staf, pergantian menu makan, hingga pergantian peralatan masak. Sebab peralatan masak yang digunakan antara menu sarapan dan menu favorit berbeda.

Manta Chef ungkap jangan kunjungi McDonalds pada pukul 10.30

Meski demikian, New York Post melaporkan pernyataan Haracz itu keliru. Sebab, pukul 10.30 WIB justru menjadi waktu yang tepat mengunjungi McDonalds. Sebab, menu makanan khususnya untuk makan siang masih tersaji dengan segar.

Meski demikian, ada pelanggan yang berkomentar di TikTok, menceritakan momen ketika memesan menu sarapan justru diberi dengan menu makan siang pada saat mengunjungi McDonalds pada pukul tersebut.

Meski demikian, pelanggan tersebut telah menggantikan menu yang tertukar itu dengan menu sarapan gratis.

Untuk diketahui, gerai McDonalds di Indonesia juga memiliki menu Sarapan Pagi yang berlaku mulai pukul 05.00-11.00 WIB. Selama waktu ini, pembeli hanya bisa memesan menu sarapan yang telah disediakan misalnya Egg McMuffin, Nasi Uduk, hingga bubur ayam McD.

Sementara menu favorit seperti burger, paket ayam goreng, hingga kentang goreng baru bisa dipesan setelah pukul 11.00 pagi.

Artikel lainnya: Resep Bakwan Ikan: Nikmat, Bisa Jadi Camilan atau Lauk

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait