Alami Pelecehan Usai Manggung, Penyanyi Nadin Amizah: Aku Tak Terima Badanku Disentuh

  • Arry
  • 26 Sep 2023 09:20
Penyanyi Nadin Amizah(@cakecaine/instagram)

Penyanyi Nadin Amizah mengalami kejadian yang tak mengenakkan usai manggung di Bandung pada akhir pekan lalu. Dia mengalami pelecehan saat turun panggung oleh penonton.

Nadin Amizah pun buka suara soal tindakan dari penonton yang kurang mengenakkan. Di apun menegaskan, tidak mau badannya disentuh tanpa persetujuan.

"Terima kasih banyak atas dukungannya dan terima kasih sudah banyak yang membantu menyuarakan apa yang terjadi pada aku. Aku mau meluruskan sedikit bahwa aku tidak menganggap diriku korban dari kekerasan seksual karena aku merasa akan mengambil ruang dari korban yang beneran mengalami kekerasan seksual," kata Nadin di akun Instagram miliknya dikutip Selasa, 26 September 2023.

"Meski kalian berusaha menyentuh bagian sini (bahu) itu adalah pelecehan juga aku tidak mengatakan itu pelecehan seksual, tapi aku tidak terima badan aku disentuh bagian mana pun tanpa persetujuanku. Aku tidak terima dan aku tidak mau hal tersebut terjadi lagi," jelasnya lagi.

"Tapi aku tahu yang menyentuh aku semuanya perempuan dan aku tahu bahwa kalian merasa gendernya sama dengan aku kalian bisa menyentuh aku. Tapi sekali lagi tidak ada yang boleh menyentuh badan aku siapa pun tanpa persetujuan aku," ujar pelantun Rayuan Perempuan Gila itu.

"Untuk teman-teman media dan public figure lain yang mau membantu aku menyuarakan perihal ini, mari sama-sama menurunkan kata seksual di kasus ini," ujarnya.

"Karena mungkin ini berbeda tapi tidak kalah pentingnya bahwa tidak ada orang yang pantas disentuh atau dilecehkan secara seksual maupun tidak tanpa persetujuan," terangnya lagi.

Artikel lainnya: Kaesang Mau Spill Kelakuan Jokowi di Rumah: Jangan Nanti Kualat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait