Innalillahi, Ulama Kharismatik Indramayu Buya Syakur Meninggal Dunia

  • Arry
  • 17 Jan 2024 12:33
Pemimpin Ponpes Cadangpinggan Indramayu, KH Abdul Syakur Yasin alias Buya Syakur meninggal dunia(ist/ist)

Innalillahi, kabar duka datang dari Pondok Pesantren Cadangpinggan, Indramayu, Jawa Barat. Pengasuh pesantren, Buya Syakur atau KH Abdul Syakur Yasin, meninggal dunia.

Kabar duka ini disampaikan langsung pihak Ponpres Cadangpinggan melalui media sosialnya. Disebutkan, Buya Syakur meninggal dunia pada Rabu, 17 Januari 2024 sekitar pukul 01.30 WIB.

"Assalamualaikum wr wb.. Habar Duka Inalillahi wainailaihi rojiun telah berpulang ke rahmatulloh RUHINA WAMUROBINA ABUYA ABDUSYAKUR YASIN MA malam ini pukul 01.30 di RS MITRA PLUMBON," bunyi unggahan facebook Ponpes Cadangpinggan.

"Kepada seluruh santri dan civitas ponpes cadangpinggan kiranya berkenan ziarah dan doa mudah-mudahan beliau di tempatkan di sisinya yang paling mulia aamiin," tambahnya.

Belum ada keterangan kapan almarhum akan dimakamkan. Namun rencananya Buya Syakur akan dimakamkan di kompleks ponpes.

Buya Syakur lahir pada 12 November 1960 di Indramayu. Mealnsir laman NU Online, Buya Syakur dikenal sebagai ulama kharismatik di daerahnya itu.

Dia kerap menggelar pengajian di ponpes yang dia asuh dan turut disiarkan secara daring melalui kanal YouTube.

Buya Syakur banyak menghabiskan waktu studinya di luar negeri. Dia menempuh pendidikan S1 di Kairo, Mesir. Kemudian lanjut S2 dan S3 di Tunisia.

Artikel lainnya: Kisah Caleg Nekat Jual Ginjal Demi Biaya Kampanye Pemilu 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait