Dituding Lakukan Pencucian Uang, Raffi Ahmad Ternyata 'Digaji' YouTube Puluhan Miliar

  • Arry
  • 6 Feb 2024 11:33
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina(@raffinagita1717/instagram)

Artis Raffi Ahmad tengah mendapat tuduhan terlibat pencucian uang. Suami Nagita Slavina itu disebut menyimpan ratusan rekening yang nilainya mencapai ratusan miliar.

Tuduhan itu dilontarkan National Corruption Watch. Mereka menyatakan, ayah dari Rayyanza dan Rafathar itu memiliki ratusan rekening yang diduga digunakan untuk menampung dana-dana untuk pencucian uang.

Raffi diketahui memiliki sejumlah sumber cuan seperti perusahaan yang diberi nama RANS Entertainment. Perusahaan ini membawahi sejumlah lini bisnis lainnya. Selain itu, Raffi juga meraup cuan dari akun YouTube Rans Entertainment.

Berapa yang didapat Raffi Ahmad dari kanal YouTube miliknya?

Baca juga
Raffi Ahmad Diduga Terlibat Pencucian Uang, Ini Kata Papa Cipung

Untuk mengetahui penghasilan konten kreator, dapat dilihat di laman socialblade. Dari laman itu diketahui, kanal Rans Entertainment pertama kali dibuat pada 27 Desember 2015.

Kini, @RansEntertainment sudah mengunggah lebih dari 4 ribu video dan memiliki lebih dari 26 juta pengikut. Rerata tiap bulannya, video di kanal YouTube ini dilihat lebih dari 31 juta kali.

SocialBlade pun mengestimasi Raffi Ahmad tiap bulannya dapat meraup cuan hingga US$ 236.900 atau sekira nyaris Rp2 miliar.

Untuk penghasilan per tahunnya pun Raffi diperkirakan mendapat lebih dari US$ 1,5 juta atau sekitar Rp23,6 miliar.

Baca juga
Viral Video Nagita Slavina Dugem Sampai Joget Gaya Jongkok Tanpa Raffi Ahmad

Selain itu, Raffi juga memiliki akun Instagram dengan nama akun @raffinagita1717. Akun ini sudah diikuti lebih dari 74 juta akun.

Raffi pun kerap membuka endorsement produk-produk yang diunggah di akun @raffinagita1717. Nilai endorse Raffi Ahmad , Raffi biasa mempromosikan produk pun cukup fantastis.

Untuk produk yang diendorse hanya dengan foto, nilainya antara Rp20-27 juta untuk tayangan selama 24 jam. Untuk jangka 1 bulan, kisaran harganya sekitar Rp40-60 juta. Sedangkan untuk Instagram video, nilainya sekira Rp60-85 juta berjangka untuk 3 bulan.

Sedangkan untuk Instagram TV sekitar Rp 125 juta untuk 1 bulan dan durasi 10 menit.

Sedangkan bagi yang ingin endorse produk di kanal YouTube Rans Entertainment, maka penjual harus menyiapkan anggaran sekitar Rp 200 juta hingga Rp 250 juta untuk durasi 1 tahun.


Klarifikasi Raffi Ahmad soal pencucian uang >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait