Viral Aksi Tina Toon Usir Banjir dari Kelapa Gading Hingga Senggol Pj Gubernur Heru

  • Arry
  • 2 Mar 2024 08:35
Aksi politisi PDIP Tina Toon saat banjir menerjang Kelapa Gading, Jakarta Utara(@tinatoon101/instagram)

Artis dan anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon, mendapat sorotan saat banjir menggenangi wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 29 Februari 2024. Politisi PDIP itu langsung turun ke lapangan hingga menyenggol Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Tina Toon mengunggah aksinya saat mengusir banjir di Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang juga merupakan kawasan rumahnya. Dia langsung memantau penyedotan di sejumlah pintu air.

"Monitor dan kordinasi pompa sejak subuh jam 3 lalu, kita turun langsung cek semua pompa on dan maksimal tapi karena cuaca ga terang-terang jadi surutnya agak lambat … trus kita upayakan juga pintu air semua dimaksimalkan," tulis Tina Toon di akun Instagram miliknya.

Tina Toon pun tampak aktif mendengarkan keluhan wagra Kelapa Gading yang terdampak banjir. Seperti di daerah Nias, Hibrida, hingga Pondok Gading Utama.

"Saya minta untuk pompa-pompa mobile tetap menunggu hingga di sini stay dulu smua sampai rendah maksimal. Jadi ini untuk antisipasi dan jaga-jaga," tulisnya.

Aksi Tina Toon

Aksi Tina Toon ini pun trending di sosial media X atau Twitter. Banyak netizen memuji aksi dari penyanyi cilik bernama asli Agustina Hermanto itu.

Netizen justru mempertanyakan kinerja dari Pj Gubernur Heru Budi.

Baca juga
Banjir Jakarta Meluas, Kini Ada 11 Ruas Jalan Tergenang Air Hingga 40 Cm

"ini yg kerja kenapa malah tinatoon bukannya si heru?"

"Adu Gaya Tina Toon vs Heru Budi Terjun Tangani Banjir di DKI Jakarta, Satunya Hujan-hujan lainnya Tunggu Reda."

"Wkwkwk live report dari TKP. Pak Heru Budi mana nih. Pak Anies balik jadi gubernur JKT aja kuy. Kemaren Tina Toon sampe turun tangan di kelurahan sini Kelapa Gading ni boz."

"Lucunya @tinatoon101 di IG nya banjir pujian dianggap peduli banjir Kelapa Gading. Padahal dulu kalo ada banjir paling kenceng nyinyirin abah. Kenapa sekarang ga salahin gubernur nya kek dulu?"

Tina Toon pun akhirnya menanggapi ramainya reaksi netizen di media sosial. Dia kemudian mengunggah video berisi kliping berita di berbagai media tentang aksinya dan namanya yang menjadi perhatian para pengguna X.

Aksi Tina Toon

"Ternyata heboh di X / Twitter ya, trims atensinya ya, semoga ke depan lebih baik untuk penanganan banjirnya," tulis Tina Toon.

"Kalau heboh gini bukan bwat viral-viralan ya , tapi mudah-mudahan perjuangan anggaran dan program-program utk perbaikan dan penanganan banjir bisa lebih diperhatikan," tulisnya meluruskan.

"Mohon ditindaklanjuti Pak Gub @herubudihartono permohonan warga dan program-program penanganan banjir yang sudah saya ajukan lewat serap aspirasi maupun juga yang lagi dibahas di Musrenbang AMINNN."

Tina Toon kini kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta dari Dapil DKI Jakarta 2. Tina Toon sementara mengoleksi 5.891 suara, tertinggi di partainya pada dapil tersebut.

Artikel lainnya: Polisi Gelar Operasi Keselamatan Hingga 17 Maret, Ini 11 Pelanggaran yang Diincar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait