Innalillahi, Habib Hasan bin Jafar Pimpinan Majelis Nurul Musthofa Meninggal Dunia

  • Arry
  • 13 Mar 2024 14:00
Pemimpin Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Jafar Assegaf meninggal dunia(ist/ist)

Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Pemimpin Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Jafar Assegaf, meninggal dunia, pada Rabu, 13 Maret 2024.

Kabar duka Habib Hasan disampaikan Rabithah Alawiyah melalui akun Instagram, @rabithah_alawiyah. Rabithah Alawiyah pun menyampaikan ucapan duka.

"Segenap Keluarga Besar Rabithah Alawiyah turut berduka cita atas wafatnya Habib Hasan bin Ja'far bin Umar Assegaf (pimpinan Majelis Nurul Musthofa) pada hari Rabu, 13 Maret 2024," demikian tulis Rabithah Alawiyah.

Rabithah Alawiyah juga menyampaikan doa untuk Habib Hasan bin Jafar Assegaf.

Melansir laman Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Jafar Assegaf lahir pada 26 Februari 1977 di Kramat Empang Bogor, Jawa Barat. Saat kecil, dia belajar mengaji dan mengenal huruf oleh Syekh Usman Baraja dan di dalam bahasa Arab oleh Syekh Abdul Qodir Basalamah, dalam ilmu nahwu dah shorof oleh Syekh Ahmad Bafadhol.

Habib Hasan kuliah di IAIN Sunan Ampel Malang. Setelah lulus, Habib Hasan memutuskan belajar bersama alim ulama yang berada di Jakarta dengan para kiai-kiai dan para habaib. Habib Hasan pun kemudian mendirikan Majelis Nurul Musthofa pada 2000.

Artikel lainnya: Kepala Bayi Putus dan Tertinggal di Rahim Ibu Muda di Bangkalan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait