Api yang Lahap Gudang Peluru TNI di Gunung Putri Kini Sudah Padam

  • Arry
  • 31 Mar 2024 07:46
Gudang Peluru TNI di Bogor Meledak(ist/ist)

Kebakaran Gudang Munisi Daerah alias Gudmurah milik Kodam Jaya di Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa barat, kini telah berhasil dipadamkan.

"Tadi kita sudah melakukan langkah penanganan untuk pemadaman titik api dari gudang nomor 6 Gudmurah Kodam Jaya. Pukul 03.45 WIB tadi, dapat kita pastikan titik api sudah dipadamkan," kata Pangdam Jaya Mayjen M Hasan, kepada wartawan, Minggu, 31 Maret 2024.

"Namun hingga saat ini masih kita lakukan pendinginan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya dampak lain yang kita tidak inginkan," lanjutnya.

Menurutnya pemadaman ini dilakukan gabungan petugas Damkar dari DKI Jakarta, Kabupaten Bogor, dan Kota Bekasi.

Baca juga
Gudang Peluru TNI di Bogor Meledak: Granat Terlempar ke Perumahan Warga

"Sehingga titik api yang tadi kita memicu ledakan, sudah berhasil kita padamkan," ucapnya.

Pemadaman Kebakaran mengerahkan 12 unit (unit pompa, unit LUF 60, unit DOK-ING, unit fire stick) serta 50 personel menuju lokasi.

"Malam ini kita mengerahkan 16 unit (Damkar DKI) dengan dua unit robotik, ditambah unit unit pompa, kemudian ditambah dengan Bogor dan Bekasi. Bogor dan Bekasi sekitar 8 unit jadi penambahan," kata Kadis Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, kepada wartawan.

"Strategi malam ini kita lakukan dengan ada beberapa gudang gudang yang masih konsentrasi di TKP (tempat kejadian perkara) yang fokus pada saat kebakaran, dan ada beberapa juga yang tidak terdampak," sambungnya.

Baca juga
BREAKING NEWS: Ledakan Terjadi di Gudang Peluru di Perbatasan Bekasi-Bogor

"Kalau gudangnya berapa Ini kita mau masuk ke dalam, saya belum tahu kondisi gudang seperti apa tapi ada satu lokasi yang ledakannya, di situlah lokasi yang sedang kita konsentrasi kan."

"Kalau yang lain tidak ada dampak panasnya, hanya pendinginan saja. Jangan sampai merambat ke gudang-gudang yang lain," ungkapnya.

Artikel lainnya: Harvey Moeis Tersangka Korupsi Rp271 T, Sandra Dewi Dicopot Jadi Duta Produk Terkenal

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait