Polisi Ungkap Motif Sopir GrabCar Peras Penumpang Wanita Rp100 Juta: Mau Nikahi Pacar

  • Arry
  • 1 Apr 2024 19:47
Michael Gomggom, sopir GrabCar yang mengancam dan memeras penumpang Rp100 juta kini telah menjadi tersangka dan ditahan(ist/ist)

Polisi mengungkap motif sopir GrabCar, Michael Gomgom, melakukan pemerasan Rp100 juta terhadap penumpang perempuannya. Tersangka mengaku sangat membutuhkan uang lantaran diburu nikah oleh kekasihnya.

"Jadi dari hasil pendalaman yang dilakukan oleh penyidik, bahwa motif utama dari pelaku untuk mengancam dan meminta sejumlah uang kepada korbannya adalah karena yang bersangkutan kepepet mau menikahi pacarnya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Syahduddi kepada wartawan di Polres Jakarta Barat, Senin, 1 April 2024.

Menurut Syahduddi, Michael Gomgom berencana menikahi kekasihnya pada April 2024. Namun, dia belum memiliki uang yang cukup.

"Jadi ketika di bulan April yang bersangkutan akan menikah, dan belum ada biaya untuk menikah, akhirnya yang bersangkutan melakukan tindakan tersebut," ungkapnya.

Baca juga
Viral Sopir Grab Ancam dan Peras Penumpang Rp100 Juta, Ini Respons Manajemen

"Jadi motifnya adalah kepepet karena yang bersangkutan mau menikahi pacarnya," tambah dia.

Atas tindakannya itu, Michael telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Michael dijerat dengan Pasal 368 KUHP, Pasal 365 KUHP, dan Pasal 335 KUHP dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.

Kasus ini bermula dari laporan seorang penumpang perempuan GrabCar. Ia mengaku diperas oleh pengemudi GrabCar tersebut pada 25 Maret 2024 sekitar pukul 20.27 WIB.

Baca juga
Sopir GrabCar Peras Penumpang Wanita Rp100 Juta Kini Menangis dan Jadi Tersangka

Menurutnya, driver GrabCar itu meminta agar korban mentransfer uang ke rekening pelaku sebesar Rp100 juta. Hal itu dilakukan usai pelaku membawa mobilnya ke arah jalan tol.

Kobran melawan dengan mencoba kabur dari mobil dengan cara melompat. Hasilnya, dia mengalami sejumlah luka.

Kisah ini pun viral di media sosial. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap Michael Gomgom pada Kamis, 28 Maret di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.


Respons Grab Indonesia >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait