Kronologi Kecelakaan Maut arus Mudik di Tol Cikampek: Bus Hajar Gran Max yang Menepi

  • Arry
  • 8 Apr 2024 10:53
Ilustrasi korban kecelakaan(@akacin/unsplash)

Kecelakaan maut terjadi saat arus mudik di Tol Jakarta-Cikampek. Kecelakaan ini mengakibatkan sembilan orang tewas. Begini kronologinya.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjlaskan, kecelakaan terjadi di KM 58 Tol Cikampek di jalur contraflow pada Senin, 8 April 2024. Kecelakaan melibatkan satu bus dan dua mobil.

"Kronologisnya ada satu unit Gran Max yang berada di jalur contraflow arah Cikampek mengalami trouble dan berupaya untuk menepi di bahu jalan kanan, jadi dia masuk ke jalur B yang mengarah ke Jakarta," kata Wirdhanto.

"Ketika itu ada bus yang dari arah Cikampek tidak bisa menghindar dan menabrak dan seketika langsung terbakar," kata dia.

Baca juga
Kecelakaan Maut Mudik di Contraflow Tol Jakarta-Cikampek: 2 Mobil Terbakar, 9 Tewas

Wirdhanto menjelaskan, saat itu mobil Gran Max mengangkut 9 orang. Selain itu, kecelakaan ini juga melbatkan satu mobil Daihatsu Terios.

"Untuk unit Gran Max-nya yang berisikan 9 orang. Selanjutnya juga ada satu Terios yang mengalami dampak dan menabrak bus dan juga ikut terbakar," kata Wirdhanto.

"Saat ini ada 9 orang yang dinyatakan meninggal dunia dan dua luka berat. Yang meninggal dunia itu dari Gran Max dan kemudian dua luka berat dari bus," ujarnya.

Kecelakaan ini masih dalam penanganan kepolisian. Pihak polisi juga sementara menutup jalur contraflow di Tol Jakarta-Cikampek.

Artikel lainnya: Arie Febriant Kini Dibebastugaskan Pertamina Usai Meludah Gegara Ditegur Soal Parkir

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait