Pemilik Fortuner Plat TNI yang Tabrak Mobil di Tol Cikampek Bernama Asep Adang

  • Arry
  • 13 Apr 2024 17:38
Toyota Fortuner berplat dinas TNI menabrak mobil milik wartawan di Tol Cikampek(ist/ist)

Mabes TNI akhirnya mengungkap siapa pemilik Toyota Fortuner berplat TNI yang menabrak dan cekcok dengan pengendara lain di Tol Cikampek. Dia adalah Asep Adang. Siapa dia?

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal TNI Nugraha Gumilar, menjelaskan, Pusat Polisi Militer atau Puspom TNI telah memeriksa data base nomor registrasi kendaraan di Denma Mabes TNI. Selain itu, mereka juga mengecek di sistem data base di Korlantas Polri.

Dari pemeriksaan, diketahui pemilik Fortuner berplat TNI terdaftar atas nama Asep Adang. "Diketahui (Asep Adang_ adalah purnawirawan Pati," kata Nugraha dalam keterangannya, Sabtu, 13 April 2024.

Nugraha menjelaskan, Asep Adang adalah purnawirawan TNI AU dengan pangkat terakhir Marsekal Muda TNI. Aep Adang pensiun pada 2020 dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris Utama (Sestama) Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Baca juga
Fortuner Plat TNI Tabrak Mobil di Tol Cikampek, Ngaku Adik Jenderal Tony Abraham

Adang juga diketahui adalah lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1985 dari Korps Penerbang.

Menurut Nugraha, saat ini tim penyelidik Puspom TNI sedang mendatangi kediaman Asep Adang untuk mengkonfirmasi mengenai penggunaan plat dinas Mabes TNI noreg 84337-00.

Namun Nugraha tidak menjawab apakah pengemudi Fortuner berplat TNI adalah anggota TNI. Dia menegaskan, Puspom TNI masih menyelidiki kasus ini.

Untuk diketahui kasus Fortuner berplat TNI tabrak mobil dan cekcok dengan pengemudi di Tol Cikampek viral di media sosial. Pengemudi Fortuner itu mengaku anggota TNI dan punya kakak jenderal bernama Tony Abraham.

“Kakak saya jenderal, Tony Abraham, cari,” kata pengemudi Fortuner itu saat ditanyai kepemilikan mobil dinas itu.

Artikel lainnya: Heboh Kereta Cepat Whoosh Disebut Alami Kebocoran, Ini Penjelasan KCIC

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait