Kronologi dan Video 2 Helikopter Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

  • Arry
  • 24 Apr 2024 10:12
2 Helikopter Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas(ist/ist)

Dua helikopter Malaysia bertabrakan di udara. Insiden ini menyebabkan seluruh penumpang dan kru tewas.

Insiden ini mulanya viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun di Indonesia @fakta.jakarta, pada Selasa, 23 April 2023.

Dalam video itu terlihat sejumlah helikoter tengah bermanuver. Namun terlihat dua helikopter saling mendekat hingga akhirnya mereka bertabrakan. Keduanya jatuh dan terbakar.

Diebutkan, dua helikoter berjenis Agusta Westland AW139 dan Eurocopter Fennec itu jatuh di Pangkalan Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) atau Angkatan Laut Kerajaan Malaysia di Kota Lumut, Perak, Malaysia pada Selasa pagi.

Helikopter berjenis AW139 jatuh di tribun Stadion Angkatan Laut, sedangkan helikopter berjenis Fennec jatuh di dekat kolam renang Kompleks Olahraga Angkatan Laut.

2 Halikopter tabrakan di udara

Kedua helikopter itu disebutkan tengah berlatih formasi untuk dipentaskan di Fleet Open Day, perayaan 90 tahun berdirinya Angkatan Laut Kerajaan Malaysia pada 3-5 Mei 2024.

Kronologi dua helikopter tabrakan

Bidang Komunikasi Strategis TLDM menjelaskan, kedua helikopter itu lepas landas dari Padang Sitiawan pada pukul 09.03 waktu setempat. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.32 waktu setempat.

Menurutnya, helikopter AW139 membawa tujuh orang awak dan Fennec mengangkut tiga orang awak.

Hingga kini TLDM belum merilis daftar nama korban tabrakan dua helikopter tersebut. Namun semua jenazah korban dibawa ke RSPAD Pangkalan TLDM untuk proses identifikasi.

“TLDM akan membentuk Badan Investigasi untuk mengidentifikasi penyebab kejadian tersebut,” bunyi keterangan TLDM.

Artikel lainnya: Selebgram Chandrika Chika dan Atlet eSport Aura Jeixy Ditangkap Gegara Narkoba

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait