Kronologi Kecelakaan di Tol Cikampek, 1 Unit Avanza Terbakar

  • Arry
  • 1 Mei 2024 16:30
Kecelakaan horor di Tol Cikampek, 1 Avanza terbakar(ist/ist)

Kecelakaan mengerikan terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Rabu, 1 Mei 2024. Insiden ini menyebabkan satu mobil Toyota Avanza terbakar.

Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, Amri Sanusi, menjelaskan, kecelakaan ini terjadi di KM 6 B Tol Cikampek arah Jakarta, sekitar pukul 06.40 WIB.

Kecelakaan melibatkan dua kendaraan, Toyota Avanza (KR1) dan truk pikap (KR2) yang melaju dari arah Cikampek menuju Jakarta.

Amri menjelaskan kronologi kecelakaan mengerikan ini. Menurutnya, hal ini bermula saat Avanza yang sedang melaju di lajur tiga mengalami pecah ban kiri depan lalu banting setir ke kanan dan berhenti di lajur empat. Tak lama kemudian datang truk pikap yang berada di belakang lalu menabrak Avanza tersebut.

Baca juga
Kecelakaan Maut Tol Cikampek, Ini Daftar 12 Korban Tewas dari Mobil Gran Max

“Posisi akhir KR1 normal menghadap Selatan dan terbakar di lajur 4 sedangkan KR2 terbalik miring dengan posisi roda kanan di atas menghadap Timur,” kata Amri, dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, pada pukul -0.-- WIB, petugas telah selesai melakukan penanganan insiden. Kecelakaan itu, lanjut dia, menyebabkan satu korban luka ringan dalam kejadian ini dan korban telah dibawa ke Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat.

“PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan,” ucap Amri.

Jasa Marga pun mengimbau pengguna jalan Tol untuk menghubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.3 untuk pengguna iOS dan Android jika butuh bantuan dan informasi seputar jalan tol milik Jasa Marga Group.

Artikel lainnya: Harga BBM Pertamina Terbaru di Seluruh Provinsi per 1 Mei 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait