Kecelakaan Maut Ambulans Vs Truk di Tol Batang-Semarang, 1 Orang Tewas

  • Arry
  • 3 Mei 2024 20:14
Kecelakaan maut di Tol Batang-Semarang melibatkan ambulans dan truk(ist/ist)

Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 3 Mei 2024. Insiden yang melibatkan amblans dan truk ini menyebabkan satu orang tewas.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Stefanus Satake Bayu menjelaskan, kecelakaan terjadi di KM 353+300 Jalur A Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah sekitar pukul 09.00 WIB.

Kombes Stefanus Satake menjelaskan kronologi kecelakaan maut ini. Menurutnya, insiden bermula mobil ambulans melaju dari arah timur ke barat di jalur A.

"Sesampainya di lokasi kejadian, (ambulance) menabrak kendaraan mobil truk gandeng Hino Nopol L-8605-UG," jelas Satake dalam keterangannya.

Baca juga
Kecelakaan Maut Tol Batang: Bus Rosalia Indah Terperosok Parit, 7 Tewas

Usai menabrak truk yang berada di depannya, ambulans tersebut oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan tol Batang-Semarang.

"Kemudian terguling," jelasnya.

Akibat kecelakaan ini, satu orang meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami luka ringan. "Kerugian sekitar Rp 25.000.000," ujarnya.

Korban meninggal dunia bernama Jumadi yang merupakan penumpang ambulans tersebut. Korban kemudian dibawa ke RSUP Kalisari Batang.

"Korban mengalami luka cukup berat, meninggal dunia di lokasi kejadian," imbuh Satake.

Sementara sopir ambulans yang bernama Altaf Fauzi Husna dalam keadaan sadar dan mengalami memar di dada dan lecet di wajah.

"Sopir dirawat di RS QIM Batang," imbuhnya.

Artikel lainnya: Ria Ricis dan Teuku Ryan Resmi Cerai Usai 3 Tahun menikah, Ini Putusannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait