Kronologi Kecelakaan Maut Bus Siswa SMK Lingga Kencana di Ciater: 39 Jadi Korban

  • Arry
  • 11 Mei 2024 23:16
Kecelakaan bus(@piksel/unsplash)

Kecelakaan maut dialami bus pariwisata yang berisi rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok, Jawa Barat. Bus terguling di Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast menjelaskan, kecelakaan ini terjadi pada Sabtu, 11 Mei 2024 sekitar pukul 18.35 WIB. Saat itu bus Trans Putera Fajar bernopol AD 7524 OG tengah mengarah dari Bandung menuju Subang.

"Kendaraan Bus Trans Putera Fajar AD-7524-OG dating dari arah selatan menuju utara pada saat melaju pada jalan yang menurun oleng ke kanan menabrak kendaraan Feroza dari arah berlawanan," kata Jules Abraham.

Usai bus oleng dan menabrak mobil, kendaraan itu kemudian terguling. Sebanyak tiga motor yang diparkir di bahu jalan pun ikut tertabrak bus yang terguling itu.

Baca juga
Kecelakaan Maut Bus Wisata SMK Depok di Ciater: 9 Tewas, 30 Luka-luka

"Bus terguling ke kiri posisi ban kiri di atas dan terselusur sehingga menabrak tiga kendaraan jenis roda dua yang terparkir di bahu jalan," katanya.

"Bus terhenti setelah menabrak tiang yang ada di bahu jalan arah Subang menuju Bandung tepatnya di depan Masjid As Sa-dah," sambung Jules.

Sementara itu, Dirut RSUD Ciereng Subang Achmad Nasuhi, mengungkapkan, ada sembilan orang meninggal dunia akibat kecelakaan ini.

"Iya ada 9 orang yang meninggal dunia, tapi seluruh korban masih dalam perjalanan menuju RSUD Ciereng," kata Achmad Nasuhi.

Selain itu, ada 10 penumpang yang mengalami luka berat. Saat ini, korban luka ditangani di RSUD Subang.

"Yang sudah ada di RSUD 10 orang mengalami luka berat sedang kami tangani," katanya.

"Ada 20 orang penumpang lagi mengalami luka ringan tapi tidak dibawa ke RSUD ditangani oleh Puskesmas Palasari, Ciater," ungkapnya.

Artikel lainnya: Ketika Jenazah Pun Harus Bayar Pajak Oleh Bea Cukai 30 Persen

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait