Om Albert Laporkan Sosok Ini Pencemaran Nama Baik Imbas Ajak YouTuber Korea ke Hotel

  • Arry
  • 12 Mei 2024 13:46
Pembelaan Om Albert Alias Asri Damuna, pejabat Kementerian Perhubungan yang diduga genit ke Youtuber Korea(ist/ist)

Om Albert atau Asri Damuna melaporkan seseorang atas kasus pencemaran nama imbas beredarnya video mengajak YouTuber Korea bernama Jiah untuk datang ke hotel.

Asri Damuna diketahui adalah Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara. Belakangan Om ALbert dibebastugaskan dari jabatannya tersebut.

"Saya laporkan ke Polda, ke Polda Sultra dengan aduan saya pencemaran nama baik," kata Asri seperti dikutip dari tayangan TV One, dikutip Minggu, 12 Mei 2024.

"Dengan adanya potongan foto dan video saya merasa, saya itu bahwa dinilai dengan keluarga besar saya dan keluarga istri saya sudah positif, makanya saya ambil langkah untuk melaporkan kejadian ke Polda supaya diusut tuntas," jelasnya.

Baca juga
Viral Pria Kepala Botak Ajak Jiah Youtuber Korea ke Hotel, Ternyata Pejabat Kemenhub

"Dan pakai akun bodong itu, kita sudah ketemu orangnya, sudah ada orangnya, rumahnya apa semua, nanti pada saat hari Senin akan dikembangkan penyelidikan siapa sebenarnya yang memberikan keterangan-keterangan tentang pribadi saya," ujarnya.

Dirkrimsus Polda Sultra, Kombes Bambang Wijanarko, mengakui ada pelaporan atas nama Asri Damuna. Menurutnya, laporan Asri melaporkan salah satu pemilik akun Facebook karena menggunakan data pribadinya tanpa izin.

"Iya melaporkan salah satu pemilik akun Facebook. Karena menggunakan data pribadinya tanpa izin dan penghinaan dalam pasal UU ITE," kata Kombes Bambang Wijanarko.

"Laporannya tanggal 8 Mei, iya (akan diselidiki)," ujarnya.


Selanjutnya pembelaan Asri Damuna soal diduga ajak Youtuber Korea ke hotel >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait