Pembunuhan Vina Cirebon Terkuak Usai Arwahnya Masuk ke Tubuh Linda

  • Arry
  • 16 Mei 2024 14:39
Ilustrasi korban tewas(ist/ist)

Kasus pembunuhan Via Cirebon dan ekasihnya, Rezky hingga kini masih misteri. Kasus itu terjadi pada Agustus 2016, namun masih ada tiga tersangka yang buron.

Kakak Vina Cirebon, Marliana, mengungkapkan saat kasus ini terjadi, pihak keluarga mendapat informasi dari polisi bahwa adiknya meninggal dunia usai terlibat kecelakaan.

"Polisi awalnya bilang begitu (kecelakaan). Tapi kami tidak percaya kok kondisinya seperti itu," kata Marliana di Podcast Denny Sumargo dikutip Kamis, 16 Mei 2024.

Marliana menjelaskan, pihak keluarga pun sempat mengecek langsung lokasi yang disebut tempat keclakaan Vina Cirebon. Di sana, mereka menemukan kejanggalan, karena tidak ada tanda-tanda bekas kecelakaan.

Baca juga
8 Tahun Berlalu, Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Masih Misteri, Begini Kronologinya

Keluarga pun mengecek kondisi motor yang ditumpangi Vina Cirebon dan Eky. Menurutnya, kondisi motor pun hanya lecet biasa saja.

"Itu lecetnya sudah lama, sebelum kecelakaan. Nggak ada tanda abis kecelakaan hebat," ujarnya.

Menurutnya, setelah beberapa hari kematian Vina Cirebon, dia dihubungi oleh teman adiknya bernama Linda. Saat itu, dia disuruh datang ke rumahnya.

"Temennya kemasukan (arwah Vina)di rumah dianya. Mar in adik kamu masuk. Saya rekam itu. Suara yang keluar dari temannya itu suara adik saya. Mirip banget. Setelah cerita selesai dia pergi sendiri," ujarnya.

Marliana menegaskan, rekaman yang beredar termasuk yang ditampilkan dalam film 'Vina Sebelum 7 Hari, A True Story Revealed by Vina's Spirit' itu berasal dari rekaman miliknya.

Saat merasuki Linda, Vina Cirebon mengaku dipukul balok oleh para pelaku. Dia meninggal dunia bukan karena kecelakaan, bukan karena diseret motor.

Baca juga
3 Tersangka Pembunuh Vina Cirebon Masih Buron, Polisi Ungkap Ciri-cirinya

Arwah itu juga mengaku awalnya dia diperkosa, tetapi karena melihat pelaku, dia akhirnya dibunuh. Saat itu kekasihnya bernama eky hendak menolong, tetai jadi korban pengerouokan.

Dalam pengakuannya, Vina Cirebon pun sempat menyebut nama Egi sebagai pelaku utama. Vina Cirebon mengaku, Egi sebenarnya menyukai dirinya, tetapi sudah ditolak. Diduga Egi melakukanhal tersebut lantaran sakit hati.

Berbekal pengakuan arwah Vina Cirebon ini, pihak keluarga kemudian melaporkan ke polisi. Aksi biadab ini disebut dilakukan 11 orang. Polisi baru menangkap 8 orang, salah satunya masih di bawah umur.

Dari pengakuan para saksi dan alat bukti, diketahui kronologi peristiwa pembunuhan itu sesuai dengan pengakuan dari arwah Vina Cirebon yang masuk ke tubuh Linda.

Tujuh pelaku divonis hukuman seumur hidup. Sedangkan pelaku yang di bawah umur divonis delapan tahun penjara. Sementara itu, tiga pelaku masih buron.

Artikel lainnya: Mesin Pesawat Garuda Terbakar Saat Angkut 450 Jemaah Haji Sulsel, Ini Nasib Penumpang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait