Ahok Tunggu Penugasan PDIP Untuk Maju di Pilgub Sumut 2024, Akan Lawan Bobby Nasution

  • Arry
  • 26 Mei 2024 11:56
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok(@basukibtp/instagram)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menunggu penugasan dari PDI Perjuangan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur atau Pilgub Sumatera Utara 2024.

Ahok mengaku sudah berkomunikasi dengan politisi PDIP Landen Marbun dan Ketua DPD PDIP Sumatra Utara Rapidin Simbolon terkait pencalonan dirinya dalam Pilgub Sumut 2024.

“Pak Landen Marbun yang telepon, ada Pak Rapidin waktu itu. Ngobrol gitu. Saya sih bilang, ya, kita tunggu Rakernas, ya,” kata Ahok di tengah rakernas PDIP di Jakarta, Sabtu, 25 Mei 2024.

Ahok juga berterima kasih karena telah dipertimbangkan DPP PDIP Sumatera Utara untuk maju dalam Pilgub 2024. Dia pun menegaskan menunggu penugasan dari partai untuk ikut dalam pilkada tersebut.

“Ya kita terima kasih lah, ya, teman-teman dari DPD Sumut minta ke sana. Tapi ‘kan kita ‘kan keputusan semua ‘kan bukan di kita, ya. Tunggu tugas saja,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca juga
Dipecat PDIP, Bobby Nasution Gabung Gerindra

Sementara itu, Rapidin mengatakan, partainya sedang menggodok sejumlah nama untuk maju dalam Pilgub Sumut 2024. Salah satu nama yang masuk adalah Ahok.

“Sekarang bisa semua kita pertimbangkan. Tetapi dari hari ke hari, akan kita kerucutkan sesuai dengan dinamika politik yang ada,” ucap Rapidin.

Rapidin pun menyatakan, Ahok telah menyatakan kesiapannya untuk diterjukan di daerah manapun. Tergantung dari penugasan partai.

“Kita semua berkomunikasi. Dengan Pak Ahok saya sudah dua kali berkomunikasi, ‘Pak, kalau Anda diterjunkan di Sumatra Utara siap enggak?’. ‘Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumatra Utara, ke Papua juga saya siap’,” ucap Rapidin menirukan percakapannya dengan Ahok.

Rapidin menjelaskan, persaingan Pilgub Sumut kali ini akan berbeda. Sebab, menantu Presiden Joko Widodo yang juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution, diketahui juga bakal ikut bertarung.

“Saya sudah menyampaikan pada DPP, Sumatra Utara ini sedikit agak berbeda dari tahun-tahun kemarin. Karena apa? Karena di sana ada Bobby yang notabene menantu presiden,” ucapnya.

Artikel lainnya: Viral Ertiga Giring Kambing di JLNT Casablanca

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait