Dipecat PDIP, Bobby Nasution Gabung Gerindra

  • Arry
  • 21 Mei 2024 10:29
Bobby Nasution resmi menjadi kader Gerindra dan langsung menerima KTA dari Ketua DPD (Gerindra) Sumatera Utara, Bapak Gus Irawan Pasaribu(@bobbynasution_/x.com)

Wali Kota Medan, Bobby Nasution resmi menjadi kader Partai Gerindra. Menantu Presiden Joko Widodo itu pun akan maju dalam Pilgub Sumatera Utara 2024.

"Malam ini Bapak Bobby Nasution sudah ditetapkan sebagai kader Partai Gerindra dibuktikan dengan KTA (Kartu Tanda Anggota) Partai Gerindra yang akan diserahkan langsung kepada Pak Bobby," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu di kantornya, Senin, 20 Mei 2024.

Setelah itu, Bobby pun langsung menerima KTA Gerindra. "Hahaha langsung nih?" kata Bobby.

Usai resmi menjadi kader Gerindra, Bobby Nasution pun mendaftarkan diri untuk maju dalam Pilgub Sumut 2024.

Baca juga
Dukung Prabowo-Gibran, Bobby Nasution Dipecat PDIP Medan

“Insyaallah malam hari ini juga saya memberanikan diri untuk mendaftar sebagai cagub Sumut sebagai kader Gerindra,” kata Bobby.

“Saya mohon dukungan kader Gerindra, mudah-mudahan saya yang baru jadi kader bisa benar-benar membuat Gerindra makin tinggi dan Sumut juga terbang tinggi di nasional dan internasional,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bobby mengaku sudah izin ke mertuanya, Presiden Jokowi, untuk menjadi kader Gerindra. Termasuk maju sebagai bacagub Sumut.

“Ya, pasti sebagai orang tua kami, [saya] sebagai anak, pasti minta izin kepada orang tua,” kata Bobby.

Untuk diketahui, Bobby Nasution dipecat PDI Perjuagan lantaran mendukung pasangan Prabowo Subiant-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Dia memilih mendukung kakak iparnya itu dibanding Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diusung PDIP.

Artikel lainnya: Viral Ayah Ojak Labrak Jemaah Haji Malaysia, Emosi Indonesia Disebut Negara Miskin

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait