Dukung Prabowo-Gibran, Bobby Nasution Dipecat PDIP Medan

  • Arry
  • 14 Nov 2023 12:40
Wali Kota Medan Bobby Nasution(pemko medan/pemkomedan.go.id)

Bobby Nasution, Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Joko Widodo resmi dipecat PDI Perjuangan. Pemecatan dilakukan lantaran suami Kahiyang Ayu itu mendukung kakak iparnya, Gibran Rakabuming Raka yang maju sebagai cawapres mendampibgi Prabowo Subianto.

Pemecatan Bobby Nasution berdasarkan surat DPC PDIP Kota Medan nomor 217 /IN/DPC-29.B-26.B/XI/2023 tertanggal 10 November 2023. Surat diteken Ketua DPC PDIP Kota Medan Hasyim dan Sekretaris DPC PDIP Kota Medan Roby Harus.

Dalam surat itu, Bobby dinyatakan terbukti melakukan pelanggaran kode etik dan disiplin anggota partai. Bobby memilih mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Padahal PDIP mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Sehingga Saudara Muhammad Bobby Afif Nasution tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota PDI Perjuangan," tulis surat tersebut.

Baca juga
PDIP Ultimatum Bobby Nasution Mantu Jokowi: Dukung Ganjar-Mahfud atau Kembalikan KTA

Dalam surat itu dijelaskan pula, pada 6 November 2023, Bobby telah memberikan klarifikasi ke DPP PDIP. Bobby kemudian diberi waktu 3 hari untuk mengundurkan diri dari keanggotaan PDIP dengan mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) miliknya ke DPC PDIP Kota Medan.

"Sampai batas waktu yang diberikan oleh DPP Partai bahwa Sdr. Muhammad Bobby Afif Nasution belum juga menyerahkan surat pengunduran diri dan KTA PDI Perjuangan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Medan," jelas surat tersebut.

Untuk diketahui, Bobby memimpin Barisan Pengusaha Pejuang mendeklarasikan dukungan ke Prabowo-Gibran.

"Saya jawab ya, saya jawab. Ya pokoknya Barisan Pengusaha Pejuang siap memenangkan Prabowo-Gibran, sudah," ujar Bobby usai acara deklarasi.

Artikel lainnya: Arkhan Kaka Ramaikan Top Skor Piala Dunia U-17

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait