Arkhan Kaka Ramaikan Top Skor Piala Dunia U-17

  • Arry
  • 14 Nov 2023 09:45
Piala Dunia U-17: Indonesia vs Ekuador 1-1, selebrasi Arkhan Kaka usai menjebol gawang Ekuador di menit ke-22(pssi/pssi.org)

Penyerang Timnas U-17 Indonesia Arkhan Kaka mencuri perhatian di ajang Piala Dunia U-17 2023. Penyerang berusia 16 tahun yang memperkuat Persis Solo itu kini masuk persaingan top skor sementara.

Timnas U-17 Indonesia sudah dua kali bertanding di penyisihan Grup A PIala Dunia U-17. Pada pertandingan pertama skuat asuhan Bima Sakti bermainimbang melawan Ekuador U-17 dengan skor 1-1. Dan pertandingan kedua imbang lawan Panama U-17 dengan skor 1-1.

Seluruh gol yang diciptakan Timnas U-17 lahir dari sundulan dan kaki Arkhan Kaka.

Dengan torehan dua gol itu, Arkhan Kaka kini menjadi satu dari tujuh pemain yang sudah menorehkan dua gol atau lebih di Piala Dunia U-17. Hanya satu pemain yang mencetak gol lebih banyak dari Arkhan Kaka. Dia adalah penyerang Mali U-17, Mamadou Doumbia yang sudah mencetak tiga gol.

Baca juga
Piala Dunia U-17: Arkhan Kaka Cetak Gol Lagi, Indonesia vs Panama 1-1

Arkhan masih berpeluang menambah golnya di Piala Dunia U-17 2023. Sebab, Indonesia akan memainkan laga hidup mati kontra Maroko yang akan digelar Kamis, 16 November. Ini menjadi laga terkahir penyisihan Grup A.

Berikut Top Skor Piala Dunia U-17 2023

3 Gol
Mamadou Doumbia (Mali)

2 Gol
Arkhan Kaka (Indonesia)
Michael Bermudez (Ekuador)
Justin Oboavwoduo (Inggris)
Amara Diouf (Senegal)
Nimfasha Berchimas (Amerika Serikat)
Leenhan Romero (Venezuela).

Artikel lainnya: Jelang Konser Coldplay di Jakarta, Harga Kamar Hotel dekat GBK Sentuh Rp8 Juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait