Susi Pudjiastuti Sindir Puan Maharani Tanam Padi Saat Hujan

  • Arry
  • 12 Nov 2021 08:22
Ketua DPR Puan Maharani menanam padi di Yogyakarta di tengah guyuran hujan(humas/dpr)

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengomentari berita soal Ketua DPR, Puan Maharani, menanam padi bersama petani. Hal tersebut dilakukan Puan di bawah guyuran hujan.

Puan menanam padi saat kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis, 11 November 2021. Dalam kesempatan itu, Puan meminta para petani melek teknologi agar hasilnya lebih produktif.

“Sebab tangan mereka yang memberi makan kita semua. Kita perlu secara bergotongroyong menghasilkan solusi-solusi lebih menyeluruh atas berbagai masalah klasik pertanian. Seperti soal harga pupuk yang tinggi, harga jual dan harga beli, antisipasi gagal panen, dan sebagainya,” kata Puan dalam keterangan tertulisnya.

Dalam keterangan tersebut, dibagikan foto Puan tengah menanam padi bersama petani di bawah guyuran hujan.

Susi Pudjiastuti pun mengomentari tautan berita yang ada di Twitter.

"Biasanya petani menanam padi tidak hujan hujanan," ujar Susi melalui akun Twitternya @susipudjiastuti, dilihat Jumat, 12 November 2021.

Susi Pudjiastuti komentari Puan Maharani tanam padi saat hujan

Cuitan Susi ini mendapat reaksi dari netizen.

"Betul, bu.. Saya anak petani. Dulu semasa hidupnya bapak kalau pas lagi di sawah trus turun hujan, berhenti dulu. Cari tempat berteduh krn takut disambar petir," cuit netizen.

"Saya juga seorang petani, ketika ada pekerjaan di sawah/ladang terus datang hujan,langsung cabut karena takut ada petir," cuit akun @WawanSe36317384.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait