Kapolda Jabar Minta Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Cepat Diungkap

  • Arry
  • 15 Nov 2021 20:24
Olah TKP Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Subang(Polres Subang/instagram)

Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat hingga kini masih belum terungkap. Padahal kasus pembunuhnan Tuti Suhartini dan Amelia Mustika Ratu sudah berjalna nyaris tiga bulan.

Inspektur Jenderal Suntana, yang baru menjabat Kapolda Jawa Barat, langsung memfokuskan penanganan kasus tersebut. Kapolda telah memerintahkan penyidik fokus mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi pada 18 Agustus 2021 itu.

"Dari hasil tempat kejadian perkara (TKP), kami masih memerlukan waktu. Saya minta ke serse untuk cepat mengungkap karena itu menyangkut integritas Polri juga," kata Irjen Pol Suntana, Senin, 15 November 2021.

Baca Juga
Fakta Baru Misteri Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang: Yosef Terobos TKP Sebelum Danu

Suntana menjelaskan, pengungkapan suatu kasus bisa cukup cepat maupun sangat lambat. Namun, dia melihat dalam kasus pembunuhan di Subang itu polisi masih memerlukan waktu untuk meneliti sejumlah petunjuk yang ada.

"Kami masih memerlukan waktu, tapi saya minta ke serse (reserse) untuk cepat mengungkap," ujarnya.

"Ada kasus tertentu juga pembuktiannya harus hati-hati karena ada konsekuensi dalam menetapkan tersangka. Jadi harus hati-hati," ujarnya.

Baca Juga
Misteri Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polisi Sebut Saksi Kunci Mulai Panik

Irjen Suntana pun menyinggung, lambannya pengungkapan kasus Subang itu bisa menyangkut pada integritas Polri.

Kasus pembunuhan Tuti dan Amelia terjadi pada 18 Agustus 2021. Saat itu jenazah keduanya ditemukan di mobil Toyota Alphard yang terparkir di depan rumahnya.

Polisi sudah memanggil pihak keluarga berulang kali. Mulai dari suami korban hingga istri mudanya. Namun sampai saat ini kasus tersebut belum juga terungkap.

Padahal, pengusutan kasus ini sudah dikeroyok Polres Subang, Polda Jawa barat, hingga Bareskrim Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait