Kontroversi Mahfud MD: Antara Covid-19, Istri dan Ikatan Cinta

  • Arry
  • 17 Jul 2021 12:39
Mahfud MD(Humas/setkab)


Dikritik Bintang Emon Hingga Politisi

Kicauan Mahfud MD soal menonton Ikatan Cinta di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat alias PPKM Darurat saat Covid-19 menarik perhatian sejumlah kalangan.

Komika asal DKI Jakarta, Bintang Emon, menilai tindakan Mahfud MD menonton sinetron itu wajar dan manusiawi. Tapi, hal ini menjadi masalah ketika menteri tersebut membagi kegiatannya di tengah kondisi yang tengah mengkhawatirkan.

"Ini gue nggak nyari-nyari kesalahannya ya, kayaknya kita udah di tahap ngga usah nyari-nyari juga kelihatan kesalahannya. Gua setuju, menteri itu ya manusia biasa juga lah," kata Bintang Emon seperti dikutip dari Instagram Story, @bintangemon, Sabtu (17/7/2021).

"Jadi wajar aja menurut gue kalau pak menteri nonton sinetron. Tapi poinnya menurut gue, nggak usah cerita-cerita, kan sekarang situasi lagi kritis," kata Bintang Emon.

"Ada yang dagangannya dirazia nih, nggak boleh kerja, ada oknum galak. 'Saya habis nonton sinetron'. Bapak yang memangku kebijakan, bapak yang bertanggungjawab, terus ngaku lagi nonton sinetron kan lucu," ungkap Bintang Emon.

"Jangan kelihatan banget makmurnya. Jam 7 udah ada di depan TV, padahal ada yang jam 7 dagangannya ditarik karena udah nggak boleh dagang," ujar Bintang Emon.

Sementara itu Ketua Departemen Politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nabil Ahmad Fauzi, menilai Mahfud MD tidak peka terhadap situasi yang dihadapi masyarakat.

“Kami menilai, meski dengan dalih pendidikan ilmu hukum pidana, cuitan ini membuktikan Pak Mahfud enggak peka terhadap sentimen publik dan kepentingan rakyat yang sedang kesusahan menghadapi PPKM Darurat,” ujar Nabil kepada wartawan, Jumat (16/7).

Anggota DPR RI dari Fraksi Parta Gerindra, Fadli Zon, turut berkomentar.

"Inilah kalau komando pengendalian Covid-19 tidak langsung dipimpin Presiden. Ada yang sibuk, berjibaku di lapangan, ada yg asyik nonton sinetron Ikatan Cinta. Saran saya Pak Jokowi ambil alih kepemimpinan penanganan darurat Covid-19. Semua menteri ada tanggung jawab masing-masing. Selamat nonton Pak," cuit Fadli Zon di akun Twitternya.

Sementara itu, itu musisi Fiersa Besari juga turut mengomentari pernyataan Mahfud MD tersebut.

"Sebetulnya, Star Wars dan Avengers juga enggak masuk akal. Tapi kenapa orang-orang masih nonton? Karena penonton cuma ingin sejenak melarikan diri dari kenyataan bahwa negeri yang mereka tinggali tak seindah dongeng. Karena mungkin pejabatnya terlalu sibuk nonton sinetron," kicaunya di akun Twitter pribadinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait