Ribut dengan Anak Jenderal, Arteria Dahlan Disinggung Soal Memaki Emil Salim

  • Arry
  • 22 Nov 2021 21:36
Arteria Dahlan saat berdebat dengan Emil Salim di acara Mata Najwa membahas Perppu KPK(tangkapan layar/youtube)

Perdebatan Arteria Dahlan dan Emil Salim terjadi pada acara Mata Najwa pada 9 Oktober 2019. Saat itu mereka membahas Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang terkait Komisi Pemberantasan Korupsi alias Perppu KPK.

Dalam acara itu, Arteria terlihat beberapa kali membentak dan menunjuk Emil Salim sambil berbicara dengan nada tinggi.

"Jangan...Prof nanya saya bebas korupsi atau tidak, saya yakin. Jangan digeneralisir, Anda bisa jadi menteri karena proses politik di DPR, Pak jangan salah," ujar Arteria dengan suara meninggi.

Naja Shihab yang menjadi pembawa acara mencoba menengahi dan meminta kepada Arteria memberikan kesempatan kepad Emil Salim berbicara.

"Sebentar-sebentar kita dengarkan. Anggota DPR juga memberi contoh ke rakyat dengan cara mendengarkan secara baik," ujar Najwa.

Dalam acara tersebut, Arteria bahkan menyebut pemikiran Emil Salim sesat. Hal tersebut disapaikan Arteria saat menanggapi pernyataan Emil Salim bahwa KPK menyampaikan laporan pertanggungjawaban setiap tahun.

"Tidak ada Prof. Prof sesat nih," ujar Arteria Dahlan sambil menunjuk-nunjuk Emil Salim.

Saat itu Arteria menyayangkan Mata Najwa mengundang Emil Salim yang menurutnya tidak memiliki latar belakang hukum namun diminta berbicara mengenai Perppu KPK.

"Saya hanya sayangkan seorang tokoh senior yang saya hormati, dimanfaatkan untuk mengutarakan hal-hal yang sebenarnya di luar kapasitas beliau," ujarnya.

"Beliau kan ekonom tapi bicara seolah-olah ahli hukum. Jangan bicara revisi UU KPK karena DPR banyak yang ditangkap," tuturnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait