5 Fakta Mobil Ketua PSI Jeblos ke Sumur Resapan: Beton Basah, Mobil Bolak Balik

  • Arry
  • 10 Des 2021 09:32
Mobil milik Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka jeblos ke sumur resapan di kawasan Bona Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan(@arnold5508/twitter)

Sumur resapan yang dibangun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menjadi sorotan. Kini sumur resapan itu sudah membawa petaka bagi pengguna jalan.

Sumur resapan yang membawa korban itu terletak di tengah jalan di kawasan Bona Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Yang menjadi korban adalah mobil milik Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Isyana Bagoes Oka.

Insiden terjadi pada Rabu, 8 Desember 2021. Saat itu mobil milik Isyana sedang dikendarai sang sopir.

Berikut fakta yang terungkap dalam insiden mobil Ketua PSI jeblos ke sumur resapan:

1. Kronologi kejadian

Mobil milik Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka jeblos ke sumur resapan di kawasan Bona Indah, Lebak Bulus,

Isyana menjelaskan kronologi kejadian itu melalui akun twitternya. Menurutnya, insiden terjadi saat sang sopir mengendarai mobilnya untuk membeli makan siang.

"Menurutnya (si sopir), setelah membeli makan siang, dia melintas dengan kecepatan rendah, tiba-tiba roda kanan belakang mobil kejeblos proyek lubang peresapan air yang sudah selesai dikerjakan," jelas Isyana.

"Saat itu juga belum ada garis batas di sekitar lokasi. Lalu driver saya meminta tolong beberapa orang sekitar untuk membantu mengangkat mobil," kata Isyana.


2. Kualitas sumur resapan dipertanyakan

Isyana pun mempertanyakan kualitas dari sumur resapan yang dibangun. Sebab, sumur resapan yang dibuat di tengah jalan justru akan membahayakan pengemudi.

"Ini bisa terjadi pada siapapun. Sebaiknya faktor kualitas dan keamanan diperhatikan betul dalam pengerjaan seperti ini. Jangan sampai ada korban dari pengendara yang melintas," ujar Isyana.


Selanjutnya lurah sebut ada mobil tersebut mondar mandir >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait