Virus Corona Varian Delta dari India Serang Wuhan

  • Arry
  • 3 Agt 2021 16:17
Virus Corona(geralt/pixabay)

Virus Corona muncul kembali di Wuhan, China. Ibu Kota provinsi Hubei ini disebut-sebut tempat lahirnya virus corona yang saat ini menjadi pandemi di dunia.

Dilansir AFP, otoritas Wuhan mengumumkan kemunculan 7 kasus infeksi corona. Seluruh kasus adalah penularan lokal. Mereka yang terinfeksi merupakan pekerja migran.

Temuan kasus disebabkan virus corona varian Delta. Varian asal India itu lebih menular dan mematikan.

Sebelumnya selama hampir satu tahun lebih tidak ada infeksi corona muncul di Wuhan. Seluruh aktivitas kota Wuhan juga telah berangsur-angsur normal.

Melihat kemunculan kembali virus corona di Wuhan, otoritas China memerintahkan seluruh warga Wuhan yang berjumlah 11 juta orang menjalani tes Covid-19.

"Kota berpopulasi 11 juta orang ini secara cepat meluncurkan pengujian asam nukleat komprehensif kepada seluruh penduduk," kata pejabat senior Wuhan Li Tao seperti dikutip dari AFP.

Saat ini China sedang bergulat untuk mencegah meluasnya COVID-19. Pada Selasa (3/8) ini, 61 kasus penularan domestik muncul di seluruh China.

Kasus varian Delta ditemukan pertama kali di sekelompok pembersih Airport Nanjing. Kini, kasus sudah menyebar di beberapa kota.

Virus corona yang sudah menewaskan 4.23 juta orang diseluruh dunia, pertama kali dilaporkan di muncul di Wuhan pada akhir 2019.

Meski demikian, China membantah sebagai negara asal virus corona. Mereka menduga virus tersebut sudah ditemukan terlebih dulu sebelum munculnya kasus pertama di Wuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait