Timnas Gagal Juara Piala AFF, Presiden Jokowi: Saya Tetap Bangga

  • Arry
  • 1 Jan 2022 23:06
Presiden Jokowi saat memperingati Hari Anak Nasional(humas/bpmi setpres)

Timnas Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2020. Di partai final, Tim Merah Putih dikalahkan Thailand dengan skor agregat 2-6.

Pada leg pertama final Piala AFF, Indonesia kalah 0-4 dari Thailand. Dan di leg kedua, Asnawi Mangkualam Cs bermain imbang 2-2 melawan Tim Gajah Perang itu.

Presiden Joko Widodo pun memberikan tanggapan atas hasil Piala AFF tersebut. Tak lupa, orang nomor satu Indonesia itu mengucapkan selamat kepada Thailand yang menjadi juara Piala AFF untuk yang keenam kalinya.

Baca Juga
Thailand vs Indonesia 2-2 Berlangsung Sengit, Thailand Juara Piala AFF

"Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara Piala AFF 2020 malam ini," tulis Presiden Jokowi dalam akun Instagramnya.

"Bagi Timnas Indonesia, kalian sudah berjuang dengan gigih dan sportif. Meski belum juara, saya dan seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan Anda semua," ujarnya.

Presiden Jokowi menanggapi kekalahan Indonesia dari Thailand di final Piala AFF 2020

Pada leg kedua yang digelar di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu, 1 Januari 2022, Indonesia tampil lebih agresif dibanding pada leg pertama.

Skuat Garuda unggul cepat di menit ke-7 melalui Ricky Kambuaya. Thailand kemudian membalas melalui Adisak Kraisorn (54') dan Sarach Yooyen (56'). Gol Egy Maulana Vikri di menit ke-80 membuat skor menjadi ibnag 2-2.

Dengan hasil ini Thailand menjadi jaura Piala AFF untuk kali yang keenam. Total, Thailand menang 6-2 atas Indonesia.

 

Artikal lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait