Kecelakaan Balikpapan: 5 Meninggal Dunia, 13 Luka, 1 Kritis

  • Arry
  • 21 Jan 2022 11:42
Kecelakaan Balikpapan melibatkan truk tronton yang menabrak belasan kendaraan. Lima orang meninggal dunia dalam kecelakaan di Simpang rapak, Balikpapan(ist/ist)

Kecelakaan maut terjadi di turunan lampu merah Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat, 21 Januari 2022. Kecelakaan menyebabkan lima orang meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Komisaris Besar Yusuf Sutejo, menjelaskan, korban jiwa tercatat lima orang dan 13 orang mengalami luka-luka.

"Korban meninggal dunia ada 5 orang, luka ringan 13 orang dan kritis 1 orang. Semua korban sudah dibawa ke tiga rumah sakit terdekat," kata Yusuf dalam wawancara di TVOne.

Baca Juga
Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tronton Tabrak Belasan Kendaraan di Balikpapan

Menurutnya, kecelakaan di Simpang Rapak bukan pertama kali terjadi. Selain itu, truk tronton kontainer juga tidak diperbolehkan melintas di atas pukul 06.00 Wita.

"Ini bukan pertama kali terjadi kecelakaan. Memang sopir kontainernya yang salah karena kontainer dilarang melintas di jalan itu dari pukul 6 pagi hingga 21 malam," ujarnya.

Tabrakan melibatkan 6 kendaraan roda empat, 2 unit angkot, 2 unit mobil pribadi, 2 unit pick up, dan 14 unit motor. Akibat kecelakaan itu, 1 lampu merah roboh dan pagar pembatas jalan rusak.

Seluruh korban sementara dibawa ke RSU Khanujoso, RSU Beriman.

Lihat video detik-detik kecelakaan maut Balikpapan di bawah ini:

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait