Lansia Tewas Dikeroyok dan Dituduh Maling Mobil, Ini Kronologinya

  • Arry
  • 25 Jan 2022 14:04
Wiyanto Hali, seorang lansia tewas dikeroyok massa dan diteriaki maling mobil(Tangkapan layar @jurnalisjunior/instagram)

Seorang lansia bernama Wiyanto Halim, tewas dikeroyok massa di Jalan Pulokambing, Cakung, Jakarta Timur. Pria berusia 89 tahun itu tewas setelah diteriaki maling mobil oleh massa yang mengeroyoknya.

Kabid Humas polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, menjelaskan kronologi kejadian pengeroyokan pada Minggu, 23 Januari 2022 dini hari itu. Menurutnya, peristiwa berawal saat korban diduga menyerempet motor di kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur.

"Bermula adanya serempetan di Jalan Cipinang Muara Pulogadung, antara seorang pengemudi kendaraan bermotor yang kemudian merasa dirugikan akibat adanya serempetan itu," kata Kombes Endra di Jakarta, Selasa, 25 Januari 2022.

Saat itu Wiyanto mengendarai Toyota Rush bernopol B 1**9 S*L. Usai peristiwa itu, menurut Endra, pemotor mencoba menghentikan mobil korban. Namun, korban tidak menghentikan mobilnya.

"Kemudian karena melihat mobil korban tidak menghentikan melakukan pengejaran dan melakukan teriakan yang bersifat provokasi dengan kata-kata maling. Sehingga ini diartikan oleh orang di sekitar bahwa mobil yang melaju adalah mobil curian," ujarnya.

Karena provokasi kata 'maling', mengakibatkan banyak pengendara ikut mengejar mobil korban. Hingga akhirnya mobil korban berhenti di Jalan Pulokambing, seberang Taman Sun Flower, Cakung, Jakarta Timur sekitar pukul 02.00 WIB.

"Sampai berakhir di TKP akhir yaitu di Jalan Pulokambing, Cakung Jakarta Timur dengan melakukan tindak pidana pengeroyokan," ujarnya.

Korban sempat dibawa ke RSCM untuk mendapatkan perawatan. Namun, nyawa korban tak tertolong.

Polisi sudah memeriksa 14 saksi dalam kasus tersebut. Dari saksi-saksi yang diperiksa, sebanyak lima orang ditetapkan sebagai tersangka.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait