Polisi Evakuasi 27 Orang dari Kerangkeng di Rumah Bupati Langkat Terbit Rencana

  • Arry
  • 25 Jan 2022 08:07
Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin terjaring OTT KPK(humas/langkatkab.go.id)

Polisi tengah menyelidiki temuan kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin-Angin. Terbaru, sebanyak 27 orang telah dievakuasi dari kerangkeng tersebut.

"Emang betul, kita temukan berupa kerangkeng, yang berisikan 3 sampai 4 orang. Kita dalami 3 atau 4 orang. Tapi, kita dalami kenapa mereka," kata Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra Simanjuntak, Senin, 24 Januari 2022.

Irjen Panca menjelaskan, keberadaan kerangkeng tersebut diduga sudah ada selama 10 tahun. "Setelah kita lakukan penyeledikan, itu tempat rehabilitasi secara pribadi, sudah berlangsung selama 10 tahun, 10 tahun," kata Panca.

Baca Juga
Heboh Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat Tersangka Korupsi KPK

Menurutnya, pihaknya telah mengonfirmasi kepada Bupati Terbit Rencana. Bupati Langkat itu mengaku kerangkeng itu untuk korban-korban narkoba yang direhabilitasi secara pribadi.

"Untuk melakukan rehabilitasi korban-korban narkoba. Kalau teman-teman melihat itu, ada penggunaan narkoba yang masuk dua hari atau malamnya, sebelumnya dilakukan penggeledahan.

Sementara Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, menyatakan polisi telah mengevakuasi 27 orang yang berada di kerangkeng tersebut.

Baca Juga
Terjaring OTT KPK, Ini Profil dan Harta Melimpah Bupati Terbit Rencana Perangin Angin

“Hasil pendalaman ada 27 orang yang kita akan evakuasi dari tempat tersebut ke Dinas Sosial," kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Hadi Wahyudi, Senin 24 Januari 2022.

Hadi menjelaskan, polisi kini menyelidiki atas teuan kerangkeng manusia di rumah Bupati Terbit Rencana. “Tim gabungan Reskrimum, narkoba dan Intelijen serta BNNP Sumut saat ini melakukan penyelidikan. Kami sedang mendalaminya,” kata Hadi.

“Pengakuan sementara penjaganya itu, merupakan tempat penampungan orang yamg kecanduan narkoba dan kenakalan remaja. Dibuat sejak tahun 2012 inisiatif Bupati Langkat yang ditangkap OTT KPK,” jelas Hadi.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait