Ini Alasan Jenderal Andika Pilih Menantu Menko Luhut Mayjen Maruli Jadi Pangkostrad

  • Arry
  • 24 Jan 2022 19:36
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dipilih sebagai Pangkostrad menggantikan Jenderal Dudung Abdurrachman. Mayjen Maruli Simanjuntak merupakan menantu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan(humas/tni.mil.id)

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak ditunjuk menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat. Menantu Menko Luhut Binsar Pandjaitan itu mengisi kursi yang ditinggalkan Jenderal Dudung Abdurachman yang dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjelaskan alasan penunjukan Mayjen Maruli sebagai Pankostrad. Menurutnya penunjukan Maruli sudah sesuai dengan penilaian yang dilakukan TNI.

"Jadi mereka-mereka yang eligible, bintang 3 itu banyak. Dan sekian banyak juga mereka melalui beberapa jabatan," kata Andika di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 24 Januari 2022.

Baca Juga
Ini Sosok Mayjen Maruli Simanjuntak, Menantu Menteri Luhut yang Menjadi Pangkostrad

"Jadi penunjukan Maruli benar-benar sesuai dengan penilaian secara profesional dan memang sangat pantas juga menjadi Pangkostrad," katanya.

"Kandidat kalau untuk yang Pangkostrad di AD, kemudian Pangkohanudnas di AU, bintang tiga juga, dengan Panglima Koarmada RI di AL. Itu semuanya adalah bintang dua yang sudah eligible," ujarnya.

Baca Juga
Menguak Kekayaan Mayjen Maruli Simanjuntak, Menantu Menko Luhut yang Jadi Pangkostrad

"Jadi banyak, masing-masing banyak ini calonnya. Jadi nanti kita liat saja di dalam proses Wanjakti (Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi)," kata Andika.

"Jadi kalau tarik-menarik, tidak ada, sama sekali tidak ada. Ini kan kami menyiapkan konsep ini secara keseluruhan, dan Wanjakti itu biasanya dilakukan setiap tiga bulan sekali," kata Andika.

 

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait