7 Fakta Edy Mulyadi: Sebut Prabowo Macan Mengeong Hingga Diduga Hina Kalimantan

  • Arry
  • 24 Jan 2022 12:13
Caleg PKS gagal, Edy Mulyadi melontarkan pernyataan kontroversial soal Ibu Kota Negara di Kalimantan(MimbarTube/youtube)

Mantan Caleg dari Partai Keadilan Sejahtera atau PKS melontarkan sejumlah pernyataan kontroversial. Mulai dari proyek Ibu Kota Negara di Kalimantan hingga menyebut Ketua Umum Partai Gerindra sebagai kucing.

Video Edy Mulyadi yang melontarkan sejumlah pernyataan kontroversial itu kini viral di sejumlah media sosial. Bahkan kini muncul tagar #TangkapEdyMulyadi.

Banyak yang penasaran siapa sosok Edy Mulyadi ini. Berikut fakta-faktanya:

1. Mantan wartawan jadi Caleg PKS

Edy Mulyadi awalnya dikenal sebagai seorang wartawan di Harian Neraca dan terdaftar di Persatuan Wartawan Indonesia. Pria kelahiran 8 Januari 1966 ini kemudian terjun ke dunia politik pada 2019.

Saat itu, Edy Mulyadi ikut bertarung dalam Pileg 2019 dari PKS untuk DPR Dapil Jakarta 3 yang mencakup Jakarta barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Edy Mulyadi gagal terpilih jadi anggota DPR. Dan sejak saat itu, dia bukan bagian dari PKS.

Baca Juga
Edy Mulyadi Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak, Ini Kata PKS


2. Merintis Jadi YouTuber

Gagal menjadi anggota DPR, Edy Mulyadi kemudian membuat kanal YouTube yang diberi nama 'Bang Edy Channel'. Dalam kanal itu dia banyak mengritisi kebijakan Pemerintah Jokowi.

Namun, kanal YouTube itu sudah dibuka Edy Mulyadi sejak 2015. Konten terbaru dari kanal YouTube-nya adalah membahas Ibu Kota Negara baru.


3. Sebut Prabowo Subianto Macan yang Mengeong

Dalam kanal YouTube-nya, Edy Mulyadi menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bak macan yang mengeong terkait pemindahan ibu kota.

"Masa, Menteri Pertahanan gini saja nggak ngerti, sih? Jenderal bintang 3. Macan yang jadi kayak mengeong. Nggak ngerti begini aja," kata Edy Mulyadi.

"Ini bicara soal kedaulatan negara, Bos. Gila. Geblek-nya kelewatan gitu, lho. Ini mereka tinggal semua. Saat dibutuhkan tinggal kasih, siap, selesai nih kita Indonesia," ujarnya.

Edy Mulyadi juga menyebut adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo memiliki sejumlah lahan di lokasi proyek ibu kota negara yang baru.

"Halo, Prabowo? Prabowo Subianto, kamu dengar suara saya? Masa, itu nggak masuk dalam perhitungan kamu, Menteri Pertahanan? Jangan adik kamu punya lahan di sana," imbuhnya.


Selanjutnya Sebut Kalimantan tempat jin buang anak >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait