All New Honda Vario 160 Dibanderol Mulai Rp25 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkapnya

  • Arry
  • 2 Feb 2022 17:54
All New Honda vario 160 diluncurkan harga dibanderol mulai Rp25 jutaan(Astra Honda/astra-honda.com)

All New Honda Vario 160 resmi diluncurkan. Motor anyar dari Honda ini tersedia dalam dua tipe yakni ABS dan CBS. Simak spesifikasi lengkap dan harganya.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan All New Honda Vario 160 memiliki berbagai inovasi desain, teknologi, dan fitur yang dikembangkan. Motor ini pun diklaim sebagai skutik impian.

“Beragam penyematan fitur dan teknologi canggih yang dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+ serta desain premium sporti pada All New Honda Vario 160, kami yakini akan memberikan pengalaman berkendara sehari-hari yang lebih menyenangkan,” kata Yasuda, Rabu, 2 Februari 2022.

All New Honda Vario 160 dibekali mesin 160cc 4 katup enhanced Smart Power Plus (eSP+). Selain itu, All New Honda Varia 160 mengalami perubahan besar di bodi, di mana didukung ukuran ban tubeless yang lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14, dengan bodi besar pun motor ini memberikan kapasitas bagasi 18 liter.

Ada dua tipe All New Honda Vario 160 yang dipasarkan, yakni CBS dan ABS. Untuk tipe CBS tersedia dengan warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red.

All New Honda Vario 160

Sedangkan All New Honda Vario 160 tipe ABS tersedia warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White. Tipe ABS ini juga dibekali velg dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario.

All New Honda Vario 160 ini juga dilengkapi fitur keselamatan dan keamanan yang canggih seperti Honda Smart Key System yang dilengkapi alarm dan answer back system.

Untuk tipe ABS, dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Antilock-Braking System (ABS) dan peranti rem posisi belakang sudah dilengkapi rear disc brake. Model ini juga didukung dengan USB charger type A, di mana sudah tersedia socket untuk melakukan pengisian daya tanpa perlu menggunakan tambahan adapter.

Selain itu Vario 160 juga dilengkapi full digital panel meter dengan informasi indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, fuel consumption, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS.

All New Honda Vario 160 juga menggunakan mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm @7000 rpm.

All New Honda Vario 160 juga hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) sehingga dapat meringkan bobot dan membantu "handeling" lebih mudah.

Seberapa irit?

All New honda Vario 160 disebut mengonsumsi bahan bakar mencapai 46,9 km/liter. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.

Berapa harganya?

All New Honda Vario 160 tipe CBS dibanderol dengan harga Rp25.800.000 on the road (OTR) DKI Jakarta. Sementara All New Honda Vario 160 tipe ABS dibanderol Rp28.500.000.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait