Innalillahi, Raja Minyak Indonesia Arifin Panigoro Meninggal Dunia

  • Arry
  • 28 Feb 2022 10:19
Pendiri Medco Grup yang juga anggota Wantimpres Arifin Panigoro meninggal dunia(humas/wantimpres.go.id)

Pendiri Medco Energi, Arifin Panigoro, meninggal dunia. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu meninggal pada Senin, 28 Februari 2022 pukul 03.29 WIB di rumah sakit di Amerika Serikat.

"Innaa Lillahi Wainna Ilaihi Raaji'un telah berpulang ke rahmatullah Bapak Dr HC. Ir. H.Arifin Panigoro bin Yusuf Panigoro," tulis pengumuman duka cita yang diterima Newscast.id.

Arifin Panigoro meninggal dunia di Rochester Minneapolis, Amerika Serikat pada Minggu 27 Februari pukul 14.29 waktu setempat atau Senin 28 Februari pukul 03.29 WIB. Arifin meninggal dunia karena sakit paru-paru yang dideritanya.

Arifin Panigoro dikenal sebagai pendiri sekaligus pemilik PT Medco Energi Indonesia, sebuah perusahaan pertambangan minyak dan gas bumi terbesar di Indonesia.

Pria berdarah Gorontalo kelahiran 14 Maret 1945 itu tak hanya dikenal sebagai pengusaha. Dia juga pernah berkecimpung di dunia politik.

Arifin Panigoro pernah mendirikan partai bernama Partai Demokrasi Pembaruan. Partai itu dibentuk bersama Sophan Sophiaan, Laksamana Sukardi, Noviantika Nasution, dan Didi Supriyanti. Ia juga pernah bergabung dengan PDI Perjuangan.

Saat ini, Arifin Panigoro yang mendapat julukan Raja Minyak Indonesia itu juga menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 13 Desember 2019.

Selamat jalan Arifin Panigoro.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait