Wirda Mansur Blak-blakan Ungkap Kuliah di Oxford dan 3 Universitas Lainnya

  • Arry
  • 26 Feb 2022 18:19
Wirda Mansur, putri Ustaz Yusuf Mansur(@wirda_mansur/instagram)

Wirda Mansur menjadi bahan perbincangan. Putri ustaz Yusuf Mansur itu membuat heboh soal latar belakang pendidikannya saat ini, yakni kuliah di kampus ternama dunia, Oxford University.

Banyak netizen yang meragukan soal latar pendidikan Wirda Mansur yang mengaku kuliah di Universitas Oxford itu. Sebab, Wirda juga diketahui kerap tidak konsisten saat mengungkap riwayat kuliahnya di media sosial.

Hal ini pun mengundang pemilik akun Twitter @strawbeelly mempertanyakan kuliah Wirda Mansur. "Di Linkedin [Wirda] nulis kuliah di Oxford, di highlight qna beda lagi, dan faktanya kuliah di univ bapaknya dewe," cuitnya.

Netizen menyoroti pendidikan Wirda Mansur, putri Ustaz Yusuf Mansur

Wirda Mansur pun langsung menanggapi hal tersebut melalui akun Instagram pribadinya. Dia mengakui pernah kuliah di Universitas Oxford. Selain itu, Wirda juga pernah mendaftar Raffles University dan University of Buckingham.

Simak penjelasan Wirda Mansur selengkapnya:

"Gini ya, yang bilang katanya gue tuh kuliah di tiga kampus, ya itu bohong. Karena sebenarnya bukan tiga, tapi empat say," ujarnya.

"Jadi gue kayak, aduh kalau mereka sampai tahu gue kuliah di empat tempat, wah kayaknya mereka bisa, 'Jadi gimana yang benar?' gitu," ujarnya.

"Ok jadi gini, tahun 2017 gue tuh mengambil International Baccalaureate di Oxford, tapi tidak sampai selesai. Gue pulang ke Indonesia, di situ, habis itu gue reapply, enroll ke kampus lain di Raffles University."

"So, tahun 2017 gue sudah sempet S1. Gue tuh nggak lama di sana, cuma sampai tiga semester. Habis itu gue out."

"Ok, dan dari situ, akhirnya tahun 2018 gue ambi gap year. Dan gue memutuskan untuk rehat sejenak, sampai 2019 gue gue reapply lagi di University of Buckingham atau UoB. Gue ambil jurusan Business Enterprise."

"Di samping itu, ambil double degree di Idaqu, Institut Daarul Qur'an. Ya, iyalah. Gue sebagai, kayak ya, bukan yang punya Idaqu juga tapi maksudnya ya gue ada di Idaqu masa nggak kuliah di Idaqu. Ya, gue kuliah di Idaqu-lah."

"Jadi gue ambil double degree ambil jurusan Islam. Gitu lho. Jadi, ambil dua tuh di UK dan di sini [Indonesia]."

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait