Mawar AFI Dilaporkan Kuasa Hukum Mantan Suaminya ke Polisi, Ada Apa?

  • Arry
  • 25 Feb 2022 23:15
Mawar AFI(@mysamawar/instagram)

Kasus perceraian Mawar AFI dan Steno Ricardo memanas. Mawar AFI kini dilaporkan tim kuasa hukum mantan suami, Steno Ricardo, ke Polres Depok, Jawa Barat. Mawar diduga telah melakukan pencemaran nama baik.

Dua pengacara Steno Ricardo, Marganda H Hutagalung dan M Reza Fahriadi, tidak terima dengan pernyataan Mawar AFI yang menyatakan pihaknya mengarang bukti perselingkuhan.

"Iya (itu) kasus dugaan pencemaran nama baik, baru kemarin ya laporannya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno kepada wartawan, Jumat 25 Februari 2022.

"Laporannya baru kami terima kemarin, jadi kami pelajari dulu. Yang jelas dugaan pencemaran nama baik ya," ujarnya.

Baca Juga
Steno Ricardo Buka Suara Ungkap Alasan Bercerai: Mawar AFI yang Minta

Sementara itu pengacara Steno, menegaskan, laporan ini tidak ada hubungan dengan kliennya. Laporan dengan nomor LP/B/495/II/2022/SPKT/Polres Metro Depok/Polda Metro Jaya itu murni dilakukan atas inisiatif pribadi.

"Mengingat perkembangan terakhir, di mana Mawar tidak kunjung mengoreksi pernyataannya--dan menimbang pula opini publik yang terus berkembang--pada akhirnya kami memutuskan untuk melaporkan Mawar ke pihak kepolisian," kata Marganda.

"Perlu dicatat bahwa tindakan pelaporan ini kami lakukan murni atas nama kami sendiri, bukan mewakili klien kami Steno Ricardo," ujarnya.

Baca Juga
Mawar AFI Ungkap Kedatangan Babysitter ke Rumah Dijemput Mantan Suami

"Kami tidak memiliki kepentingan sama sekali untuk ikut campur dalam urusan rumah tangganya dengan dengan Steno Ricardo. Keterlibatan kami dalam perkara ini murni hanya sebagai advokat pihak Steno Ricardo," jelasnya.

Laporan ini dibuat setelah Mawar AFI mengaku dipaksa dan diancam oleh mantan suaminya, Steno, dan tim kuasa hukumnya untuk menandatangani isi pernyataan perceraian.

"Dan saya diminta tanda tangan dengan ancaman dan paksaan bahwa saya akan kehilangan anak-anak," jelas Mawar di Instagram Stories seperti dikutip Rabu 23 Februari.

Baca Juga
Gegara Kasus Mawar AFI, Steno Ricardo Alias Pak Marsani Didepak dari Bapak2ID

"Begitu pun dengan keterangan perselingkuhan di agenda cerai. Itu pure karangan Steno dan kuasa hukumnya alasannya agar proses cerai cepat selesai."

Mawar AFI menikah dengan Steno Ricardo pada 2012. Mereka resmi bercerai sejak 11 Januari 2022. Namun, pada 21 Februari 2022, Steno langsung menikahi mantan pengasuh anaknya.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait