Gegara Kasus Mawar AFI, Steno Ricardo Alias Pak Marsani Didepak dari Bapak2ID

  • Arry
  • 23 Feb 2022 19:29
Bapak2ID, akun instagram khas bapak-bapak(@bapak2ID/instagram)

Kasus perceraian Mawar AFI dan Steno Ricardo yang dibumbui dengan dugaan perselingkuhan membawa dampak bagi akun Instagram @bapak2ID. Steno yang selama ini menjadi Pak Marsani Lempar Lembing langsung didepak dari kursi CEO bapak2ID.

Pemecatan ini diumumkan langsung bapak2ID di Instagram mereka, Rabu, 23 Februari 2022. Keputusan ini diambil oleh seluruh admin bapak2ID dengan nama alter ego James Jan Markus, Agus Peter Jaelani, Nuang2000, Munawir Bin Sabin, dan Tuan Yayat Plafon.

"Selamat siang warga, dengan ini kami bapak2ID memberitahukan bahwa: bapak Marsani Lempar Lembing sudah tidak menjadi bagian dari bapak2ID lagi," tulis @bapak2ID.

Baca Juga
Mawar AFI Ungkap Kedatangan Babysitter ke Rumah Dijemput Mantan Suami

"Mudah2an ke depannya kami tetap bisa memberikan manfaat kepada warga," tulis @bapak2ID dalam kolom captionnya.

Steno Ricardo alias Pak Marsani Lempar Lembing dipecat dari @bapak2ID

Sebelum langkah pemecatan diambil, @jamesjanmarkus mengakui kasus yang menimpa Steno alias Pak Marsani sangat mengganggu bapak2ID. Sebagai langkah awal, Steno dinonaktifkan sebagai CEO. "Menonaktifkan bapak Marsani sebagai CEO untuk sementara. Agar yang bersangkutan dapat menyelesaikan masalah pribadinya," tulis @bapak2ID.

Namun penonaktifan ini masih tidak memuaskan para pengikutnya. Sampai akhirnya mereka kembali mempertanyakan nasib akun @bapak2ID ke pengikutnya.

"Selamat pagi, warga. Beberapa hari ini pol bener mumetnya dah. Kami sadar betul ini berpengaruh ke bapak2ID. Tapi founder-founder yang lain masih semangat bener buat melanjutkan cita-cita kami. Minta saran dong, warga. Apa yang sebaiknya kami lakukan untuk ke depannya," tulis @bapak2ID.

Baca Juga
Steno Ricardo, Eks Suami Mawar AFI Buka Suara Soal Dugaan Selingkuh dengan Babysitter

Dari pertanyaan tersebut, para pengikut @bapak2ID menyarankan agar akun ini tetap dilanjutkan. Untuk kasus Steno alias Pak Marsani disarankan agar dikeluarkan sebagai admin.

Netizen menilai kasus yang menimpa Pak Marsani alias Steno tidak sesuai dengan konten yang dibangun oleh @bapak2ID yang banyak membuat konten khas bapak-bapak tentang tips disayang istri dan anak-anak. Keputusan pemecatan pun akhirnya dilakukan oleh para admin.

Untuk diketahui, akun @bapak2ID ini mulai mencuat di Instagram sejak Januari 2020. Mereka menyebut dirinya sebagai kumpulan bapak-bapak tanggung, yang tidak terlalu tua tapi sudah berkeluarga.

Mereka kerap mengunggah cerita seru tentang aktivitas bapak-bapak di rumah. Seperti tips berinvestasi, cara disayang istri, atau guyonan khas bapak-bapak yang garing.

Meski demikian, komunitas ini tidak pernah menyebutkan identitas asli mereka. Nama alter ego mereka seperti James Jan Markus, Agus Peter Jaelani, Nuang2000, Munawir Bin Sabin, Tuan Yayat Plafon, hingga Pak Marsani Lempar Lembing.

Hingga kini, akun @bapak2ID sudah memiliki pengikut lebih dari 862 ribu. "Sedang nyari bebek hidup. Tapi nemunya soang," tulis keterangan akun @bapak2ID.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait