Polri Cek Interpol Soal Desainer Arnold Putra Diduga Terlibat Paket Organ Tubuh

  • Arry
  • 25 Feb 2022 15:53
Ilustrasi organ tubuh manusia(@www_slon_pics/pixabay)

Mabes Polri menyatakan akan berkoordinasi dengan Interpol Brasil untuk mengusut dugaan keterlibatan desainer Arnold Putra dalam kasus penjualan organ tubuh manusia.

"Sejauh ini pihak kepolisian Brazil maupun Interpol Brazil belum memberikan informasi kepada Interpol di Jakarta," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, dalam keterangan tertulisnya.

"Interpol Jakarta akan meminta konfirmasi kepada Interpol Brazil terkait info tersebut," kata dia.

Baca Juga
Sosok Desainer Arnold Putra yang Diduga Diburu Polisi Brasil Gegara Pesan Organ Tubuh

Kasus ini mencuat dalam laporan VICE. Dalam laporannya, VICE menyatakan Kepolisian Federal Brasil membongkar kasus jual beli organ tubuh manusia.

Dalam operasi yang dinamakan anti perdagangan manusia yang dilakukan pada 22 Februari, Polisi Brasil telah menggerebek sebuah laboratorium di Universitas Negeri Amazonas di Kota Manaus, Brasil.

Baca Juga
Desainer Terkenal Indonesia Diduga Beli Organ Manusia, Kini Diusut Polisi Brasil

Dari penggerebekan itu diketahui ada paket berisi organ tubuh manusia dan tiga plasenta manusia, telah dikemas dan dikirim ke Singapura. Polisi menyatakan, paket tersebut dikirim untuk seorang desainer Indonesia yang menjual aksesoris dan pakaian menggunakan bahan-bahan dari organ manusia.

Siapa desainer Indonesia itu? Desainer itu diduga adalah Arnold Putra. Hal itu didasari lantaran dia sempat memamerkan karya berupa tas yang terbuat dari tulang belakang manusia.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait