Kebakaran Tunjungan Plaza Padam, Polisi Sebut Tak Ada Korban Jiwa

  • Arry
  • 13 Apr 2022 22:15
Tunjungan Plaza 5 terbakar (ist/ist)

Kebakaran yang terjadi di Tunjungan Plaza atau TP Surabaya, Jawa Timur, akhirnya berhasil dipadamkan. Polisi menyatakan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

"Pusat kebakaran dari TP 5, sekarang sudah padam," kata pengelola TP, Sutandi Purnomosidi, Rabu, 13 April 2022.

"Sekarang sudah padam dan sudah kondusif," terangnya.

Menurutnya, pihaknya sedang menginvestigasi internal untuk mengetahui penyebab kebakaran. "Penyebabnya masih diinvestigasi," ucapnya.

Baca Juga
Tunjungan Plaza 5 Terbakar Hebat, Api Berjatuhan dari Atas Gedung

Sementara itu, kepolisian menyatakan kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. Semua pengunjung dan karyawan juga langsung dievakuasi saat kebakaran terjadi.

"Sampai hari ini, tadi disampaikan pak Wali Kota, tidak ada korban. Alhamdulilah dan semua dapat tertangani," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan.

Yusep menjelaskan, pihaknya sudah meminta Puslabfor untuk menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

"Tepatnya akan dilakukan penelitian Puslabfor besok pagi jam 08.00 WIB. Kami dari pihak kepolisian sudah pasti sejak peristiwa ini terjadi kecepatan respons yang disampaikan pak Wali Kota. Dari masyarakat 4 menit informasi dan dapat ditangani," ujar dia.

Kebakaran di TP 5 ini sebelumnya viral di media sosial. Dari video yang beredar, nampak percikan api berjatuhan dari lantai atas.

Pengunjung juga nampak berhamburan ke luar. Sebelumnya 10 unit mobil pemadam kebakaran ditambah dengan 3 unit Bronto Skylift diterjunkan di lokasi.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait