Staf Istana di Grup WA Sebar Info Ade Armando di Demo 11 April, Ini Respons Moeldoko

  • Arry
  • 12 Apr 2022 20:07
Kepala Staf Presiden Moeldoko(humas/setkab.go.id)

Staf Istana Presiden bernama Ari Supit mendapat sorotan saat Demo 11 April. Nama tersebut masuk dalam grup WhatsApp pendemo yang mengabarkan kehadiran pegiat media sosial Ade Armando di depan Gedung DPR.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, membenarkan, Ari Supit pernah menjadi pembantu asisten di bawah salah satu Staf Khusus Presiden Joko Widodo. Namun, Ari Supit sudah tidak lagi berada di Istana sejak 2019.

"Jadi saat ini nama tersebut tidak tercatat menjadi staf di KSP maupun staf khusus Presiden RI," kata Moeldoko kepada wartawan, Selasa, 12 April 2022.

Saat Demo 11 April, beredar sebuah tangkapan layar grup WA yang mengabarkan kehadiran Ade Armando. Salah satu anggota grup WA itu bernama Ari Supit.

Baca Juga
Ternyata Ade Armando Datangi Demo 11 April di DPR Untuk Buat Konten YouTube

Ada sejumlah versi nama Ari Supit. Yakni Ari Supit 'Tim Komunikasi Presiden', 'Asisten Staf Khusus Presiden', hingga 'Staf Presiden Bidang Media'.

Ade Armando mengaku kehadirannya di Demo 11 April untuk mendukung penolakan penundaan pemilu dan menolak Jokowi 3 periode. Ade yang datang bersama dengan sejumlah rekannya itu juga berniat membuat konten di YouTube-nya.

Kehadiran Ade Armando ini menyulut kemarahan dari sekelompok massa. Mereka tak hanya memaki tapi juga sampai memukuli hingga nyaris menelanjangi dosen FISIP Universitas Indonesia itu.

Baca Juga
Kronologi Pengeroyokan Ade Armando Hingga Babak Belur: Sempat Diteriaki Buzzer

Akibat dari pengeroyokan, Ade Armando mengalami pendarahan di otaknya. Kini dia dirawat di HCU RS Siloam, Jakarta.

Moeldoko menyatakan, insiden pengeroyokan ini mencoreng wajah demokrasi. Dia pun mendesak aparat keamanan menindak tegas pelaku pengeroyokan.

“Cari (pelakunya), temukan, dan tindak tegas !” kata Moeldoko.

Moeldoko pun menegaskan, Pemerintah terbuka menerika kritikan dari masyarakat melalui berbagai saluran, termasuk melalui Demo 11 April.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait