Ternyata Ade Armando Datangi Demo 11 April di DPR Untuk Buat Konten YouTube

  • Arry
  • 12 Apr 2022 10:05
Pegiat Media Sosial Ade Armando(ist/ist)

Ade Armando babak belur saat hadir di demo 11 April di depan Gedung DPR. Pegiat media sosial itu ternyata tidak datang sendiri.

"Ade Armando didampingi dua orang kameramen (Indra Jaya Putra dan Bambang T) dan dua penulis (Belmondo Scorpio dan Rama)," kata Sekjen Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) Nong Darol Mahmada, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 12 April 2022.

PIS adalah perkumpulan yang baru didirikan pada 23 Maret 2022.

Nong Darol menjelaskan, Ade Armando tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB. "Tujuannya untuk membuat konten YouTube dan media sosial Gerakan PIS," ujar Nong Darol.

Baca Juga
Kronologi Pengeroyokan Ade Armando Hingga Babak Belur: Sempat Diteriaki Buzzer

Awalnya situasi kondusif. Bahkan Ade Armando sempat diwawancara berbagai wartawan di lokasi.

"Pukul 15.35 tim menyepakati untuk menyudahi peliputan. Posisinya saat itu ada di depan pintu gerbang utama DPR," ujar Nong Darol.

Pukul 15.38, tim mundur dari posisi semula dan menjauh dari massa demontrasi. Tak lama kemudian, seorang ibu-ibu mendatangi Ade Armando dan kemudian memaki-maki.

Baca Juga
Kondisi Ade Armando Mengkhawatirkan dan Dirawat di RS Siloam

"Makian ibu-ibu inilah yang merangsang massa untuk bertindak beringas. Mereka semua mengepung Ade Armando dan tim," ungkap Nong Darol.

"Beberapa saat kemudian dihampiri beberapa orang tidak dikenal, mereka tiba-tiba langsung menyerang. Sebelumnya mereka mengepung Ade dan tim," tambahnya.

Menurut Nong, pengeroyokan berlangsung sekitar 30 menit. Setelah itu, polisi kemudian membentuk barikade untuk mengevakuasi Ade Armando ke dalam kompleks Parlemen.

Baca Juga
Ade Armando Babak Belur dan Ditelanjangi di Tengah Demo 11 April

Ade Armando saat ini masih dirawat di HCU RS Siloam, Jakarta. Ia disebut dalam kondisi sadar namun menderita luka cukup serius akibat pengeroyokan itu.

"Hasil pemeriksaan dokter menunjukan ada pendarahan dalam di bagian kepala. Ade Armando beberapa kali muntah dengan mengeluarkan darah," tutup Nong Darol.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait