Kaesang Minta Ade Armando Mundur dari PSI

  • Arry
  • 7 Des 2023 17:09
Politisi PSI Ade Armando dan Ketum PSI Kaesang Pangarep(@adearmando61/x.com)

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep akhirnya bicara masa depan kadernya, Ade Armando, buntut dari pernyataannya tentang politik dinasti di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kaesang menyatakan, PSI taat pada konstitusi. Partainya pun menghormati adat dan konstitusi di Yogyakarta.

"Kami dari partai PSI taat sama konstitusi apalagi yang menyangkut dengan daerah keistimewaan dari Daerah Istimewa Yogyakarta," ujar Kaesang.

"Jadi buat kader PSI yang tidak bisa mengikuti undang-undang maupun undang-undang dasar (UUD), itu juga buat bang Ade (Ade Armando) maupun kader yang lain yang enggak bisa taat, bisa keluar saja dari PSI," tegasnya.

Reaksi Ade Armando

Ade Armando menyatakan siap menjalani apapun keputusan dari partai. Termasuk jika dirinya harus dikeluarkan.

“Saya sudah minta maaf, tetapi kalau itu belum cukup, ya saya rela melakukan, saya bersedia melakukan apapun termasuk kalau misalnya saya dikatakan harus keluar dari PSI atau diminta nonaktif dari PSI atau apapun yang diputuskan oleh partai,” kata Ade Armando, Kamis, 7 Desember 2023.

Baca juga
Respons Sri Sultan Soal Ade Armando: Ubah Saja UUD Kalau Dianggap Dinasti

“Karena sebagai anggota partai saya akan menjalankan semua keputusan tersebut dengan patuh ya itu penjelasan saya.”

Ade mengaku baru menyadari pernyataannya soal politik dinasti di Yogyakarta berbuntut panjang.

“Rupanya dampak yang ditimbulkan dari video saya itu memang sangat serius ya, saya mendengar bagaimana PSI Yogyakarta itu didatangi diancam digeruduk dan apa namanya alat peraga kampanye PSI di sana, spanduk, poster, baliho itu semua dicopot di seluruh Yogyakarta,” kata Ade.

“Bahkan dikatakan Yogyakarta akan dibersihkan dari alat peraga PSI, begitu juga saya mendengar bahwa mertua dari Mas Kaesang itu rumahnya didatangi dan didemonstrasi. Bahkan terjadi aksi vandalisme di sana. Menurut saya ini memang sudah di luar kepantasan dan saya sendiri tidak pernah membayangkan bahwa akan bisa terjadi hal-hal semacam ini.”

Baca juga
Begini Pernyataan Ade Armando Singgung Dinasti Yogyakarta Hingga Singgung Ganjar

“Mengenai pernyataan dari Mas Kaesang, saya tentu saja sangat menghormati apa yang disampaikan oleh beliau sebagai seorang Ketua Umum dari PSI, memang beliau itu punya kewajiban dan punya kewenangan ya untuk menertibkan apapun yang dilakukan oleh para anggotanya,” ujar Ade.

“Dan saya sendiri adalah seorang anggota bukan pengurus ya, seorang anggota dan saya harus memang tunduk patuh pada kebijakan-kebijakan atau keputusan-keputusan yang diambil oleh PSI, terutama tentu saja oleh seorang ketua umum,” ujarnya.

Artikel lainnya: 5 Fakta Geger 4 Anak Tewas di Jagakarsa: Ayah Coba Bunuh Diri, Ada Pesan Misterius

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait