BEM SI Demo, Polisi Tutup Jalan di Sekitar Istana Merdeka dan DPR Mulai 09.00 WIB

  • Arry
  • 21 Apr 2022 07:58
Aksi BEM Seluruh Indonesia(ist/ist)

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau BEM SI kembali menggelar demo. Polisi akan mengantisipasi dengan melalukan pengamanan dan berencana menutup akses jalan menuju Istana Merdeka dan Gedung DPR.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, menjelaskan, demo BEM SI itu rencananya akan digelar di tiga lokasi di Jakarta pada Kamis, 21 April 2022.

"Rencana ada beberapa elemen masyarakat yang melaksanakan aksi unjuk rasa. Rencananya ada di tiga titik, yaitu di Patung Kuda, kemudian di DPR/MPR, dan satu titik lagi di Harmoni," kata Sambodo.

Polda Metro Jaya pun akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi demo. Salah satunya menutup akses jalan menuju kawasan Istana Merdeka.

"Pertama seperti biasa di Patung Kuda, itu akan kami tutup di depan Gedung Sapta Pesona. Kemudian seputaran Istana, Harmoni, Gambir yang menuju ke Istana, termasuk (Jalan) Veteran 1, 2, dan 3," ungkap Sambodo.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga akan menutup Jalan Gatot Subroto yang menuju Gedung DPR. Para pengendara yang mengarah ke Slipi akan diarahkan masuk ke jalur transjakarta.

"Kemudian di depan DPR/MPR sendiri untuk supaya mencegah tindakan anarkistis seperti kemarin, maka dari pagi jalur di depan DPR/MPR akan kami tutup," kata Sambodo.

"Kemudian kami sisakan hanya satu lajur yang melalui jalur busway," sambungnya.

Untuk titik demo di kawasan Harmoni, Sambodo menyatakan, penutupan akan dilakukan situasional.

"Penutupan jalan itu akan dimulai pukul 09.00 atau 10.00 WIB," kata Sambodo.

 

Artikel lainnya

Berita Terkait