Beredar Foto Tersangka Mafia Minyak Goreng Bareng Moeldoko Saat Hitung Suara Jokowi

  • Arry
  • 24 Apr 2022 14:04
Kepala Staf Presiden Moeldoko(humas/setkab.go.id)

Media sosial kembali diramaikan beredarnya foto tersangka mafia minyak goreng, Master Parulian Tumanggor bersama Kepala Staf Presiden, Moeldoko.

Dalam foto itu terlihat Moeldoko yang mengenakan kemeja putih duduk bersebelahan dengan Master Parulian, yang merupakan Komisaris Utama PT Wilmar Nabati Indonesia.

Foto itu diambil pada 17 April 2019 di Djakarta Theater. Disebutkan, foto terjadi dalam pelaksanaan nonton bareng hitung cepat perolehan suara Pilpres 2019 oleh Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin.

Foto Moeldoko bersama tersangka mafia minyak goreng Master Parulian

Moeldoko angkat bicara soal beredarnya foto tersebut. Dia mengakui foto terjadi dalam sebuah acara.

"Itu kan dalam sebuah acara sehingga siapapun bisa foto berdekatan," kata Moeldoko dikutip dari kompas.com, Minggu, 24 April 2022.

"Sekedar kenal saja. Mulai saat itu sampai sekarang enggak pernah ketemu," tambahnya.

Baca Juga
Perusahaan Tersangka Mafia Minyak Goreng Jadi Sponsor Persis Solo, Kaesang Buka Suara

Sebelum foto dengan Moeldoko beredar, Master Parulian juga diketahui pernah berfoto bersama Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Foto itu tampak diambil di kantor Luhut.

    Viral foto Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama dengan tersangka mafia minyak goreng, Komut PT Wilmar Nabati, Master Parulian

Juru Bicara Menko Marves, Jodi Mahardi, angkat bicara soal viralnya foto tersebut. Jodi mengakui Luhut dan Master saling mengenali dan berteman.

"Foto sama teman kan biasa. Ada kader (Partai) Demokrat yang komentar mengaitkan dengan kasusnya, padahal Pak Luhut foto bareng sama kader-kader Demokrat juga ada kok. Kalau teman ya teman aja," kata Jodi.

Baca juga
Beredar Foto Menko Luhut dan Tersangka Mafia Minyak Goreng, Ini Kata Jubir

Jodi menegaskan, meski ada kedekatan, namun Menko Luhut tidak terkait dengan kasus yang menjerat master Parulian. Bahkan Luhut mendukung proses hukum kasus mafia minyak goreng diusut tuntas.

"Makanya kami dukung penyidikan hingga tuntas. Sehingga jelas semuanya. Sebagai teman, ya kami berharap tuduhan tersebut mudah-mudahan tidak benar," imbuhnya.


Selanjutnya 4 tersangka mafia minyak goreng >>>

 

Berita Terkait