Update Perosotan Kenjeran Park Ambrol: Korban Luka Jadi 16, Pengelola Buka Suara

  • Arry
  • 8 Mei 2022 11:38
Seluncuran di Waterpark Kenjeran Park Surabaya ambrol(humas/bpbd surabaya)

Perosotan di wahana kolam renang Kenjeran Park Surabaya, Jawa Timur, ambrol pada Sabtu 7 Mei 2022. Perosotan itu ambrol setelah diduga dinaiki lebih dari 10 orang dalam waktu bersamaan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya Ridwan Mubarun menjelaskan, perosotan ambrol sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu perosotan setinggi 10 meter itu dinaiki 10 orang.

Saat ambrol, belasan pengunjung berjatuhan dari perosotan itu. Akibatnya sebanyak 16 orang yang sebagian besar anak-anak mengalami luka-luka.

"Delapan orang ada di RS Soewandi, delapan orang ada di RS Soetomo," kata Kepala BPBD Surabaya Ridwan Mubarun.

Baca Juga
Seluncuran Air Kenjeran Park Surabaya Ambrol, Ini Kronologinya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Sukristina, menyatakan, dari belasan korban luka, ada satu anak terindikasi mengalami cedera otak. Tiga anak cedera patah tangan dan kaki, serta lima orang mengalami luka ringan dan syok.

Mengenai kejadian ini, pihak pengelola Kenjeran Park buka suara. Mereka menyatakan masih menunggu hasil investigasi polisi.

Manajer HRD PT Bangun Citra Wisata, Bambang Irianto, menjelaskan, saat kejadian diduga ada lebih dari 10 orang yang menaiki wahana tersebut bersamaan.

"Itu kapasitasnya hanya untuk 10 orang saja. Setelah 10 ini turun baru 10 orang berikutnya, tapi pengunjung senangnya barengan," kata dia.

"Analisis saya itu lebih dari 10 orang dan bareng gandengan. Tadi ada penumpukan di atas. Ya namanya pengunjung latar belakangnya beda-beda. (Ada yang) kalau diingatkan marah-marah," kata Bambang.


Selanjutnya identitas korban >>>

 

Berita Terkait